Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir: Yayasan BUMN Hadirkan Ruang Tumbuh untuk Mencegah Stunting

Rabu, 28 Agustus 2024 – 13:23 WIB
Erick Thohir: Yayasan BUMN Hadirkan Ruang Tumbuh untuk Mencegah Stunting - JPNN.COM
Erick Thohir. Foto: Dok. BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan BUMN kembali meluncurkan program transformatifnya, Ruang Tumbuh, yang dirancang sebagai solusi komprehensif untuk mengatasi isu kesehatan ibu dan anak, terutama masalah stunting.

Menteri BUMN, Erick Thohir menantang tim Yayasan BUMN untuk segera menjadikan Ruang Tumbuh, sebagai program unggulan dengan mengajak para ahli gizi, parenting, tumbuh kembang anak, tata ruang, serta fasilitator pelatihan dan monitoring gizi untuk berkolaborasi dalam merumuskan program yang tepat dan dapat diterapkan di berbagai wilayah di Indonesia.

Seperti diketahui pada 2020, sebanyak 149 juta anak di dunia mengalami stunting, dan 6,3 juta di antaranya adalah anak-anak Indonesia.

"Saya yakin penanganan stunting dapat dilakukan secara efektif dengan mengoptimalkan peran posyandu dan sistem pendukung lainnya. Dengan pendekatan holistik, posyandu dapat berfungsi sebagai pusat tumbuh kembang anak, orang tua, serta para kader posyandu," ujar Erick saat meresmikan salah satu posyandu di wilayah RW 03 Pegangsaan Dua, Jakarta Utara.

Erick menambahkan melalui program Ruang Tumbuh, Yayasan BUMN berusaha menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia.

"Yayasan BUMN berkomitmen untuk ikut mengoptimalkan fungsi dan peran posyandu sebagai pusat tumbuh kembang anak," tutur Erick.

Melalui program pilot Ruang Tumbuh di wilayah di Jakarta yaitu wilayah Kelapa Gading dan Gandaria Selatan, dengan desain yang disesuaikan dengan arahan Menteri BUMN.

Program ini melibatkan berbagai kolaborator, termasuk Parentalk, Sahabat Gizi, Jak Sehat, Edukazi, Pulpa 1000 Days Funds, serta didukung oleh Temasek Foundation, Mind.id, dan Arummi.

Menteri BUMN, Erick Thohir menantang tim Yayasan BUMN untuk segera menjadikan Ruang Tumbuh, sebagai program unggulan dengan mengajak para ahli gizi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA