Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ESB Hadirkan Konsep Smart Food Court di Indo Smart City 2022

Kamis, 13 Oktober 2022 – 12:19 WIB
ESB Hadirkan Konsep Smart Food Court di Indo Smart City 2022 - JPNN.COM
PT Esensi Solusi Buana (ESB) berpartisipasi dalam perhelatan Indo Smart City (ISC) 2022 pada 12-14 Oktober 2022. Foto dok ESB

jpnn.com, SURAKARTA - PT Esensi Solusi Buana (ESB) berpartisipasi dalam perhelatan Indo Smart City (ISC) 2022 pada 12-14 Oktober 2022.

Bersama sejumlah mitra kuliner, ESB juga menginspirasi dengan menghadrikan pengalaman bagi masyarakat mencoba langsung teknologi, khusus F&B melalui konsep Smart Food Court pertama di Indonesia, yang ESB hadirkan.

Kehadiran ESB pada ISC 2022 juga menjadi perpanjangan kampanye Entrepreneur SerbaBisa, dengan mengajak pelaku sektor UMKM kuliner agar bergandengan tangan dan melangkah bersama dalam memaksimalkan bisnis dan usaha.

“Misi kami dalam mewujudkan digitalisasi UMKM sektor kuliner masih terus kami lakukan. Indo Smart City 2022 menjadi salah satu program, di mana kami ingin menginspirasi, mengedukasi dan menggandeng lebih banyak lagi pelaku UMKM terutama mereka yang berada di Kota Solo dan kota lainnya," ujar  CEO dari ESB Restaurant Technology Gunawan Woen.

Gunawan menjelaskan melalui kolaborasi yang bersinergi antar ekosistem yang ESB miliki, pelaku UMKM dapat mempunyai tata kelola bisnis yang jauh lebih efektif dan efisien dalam hal operasional, maupun keuangan, hingga meningkatkan pengalaman dan kualitas pelayanan pelanggan.

Tak hanya itu, untuk membantu UMKM bangkit dan naik kelas di situasi pasca pandemi saat ini, ESB telah menyiapkan sejumlah dukungan dan langkah melalui ekosistem teknologi yang dibawa.

Gunawan mengatakan bahwa di era disrupsi teknologi saat ini, semua pihak sedang bergandeng tangan meningkatkan indeks literasi digital di Indonesia.

Indeks ini juga akan menjadi kunci untuk pelaku UMKM dapat memperluas skala usaha mereka dan melakukan tata kelola manajemen, operasional hingga keuangan yang jauh lebih efisien.

Kehadiran ESB pada ISC 2022 juga menjadi perpanjangan kampanye Entrepreneur SerbaBisa, dengan mengajak pelaku sektor UMKM kuliner.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close