Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Etape II TdF 2017 Milik Indonesia, Danau Kelimutu Semakin Mendunia

Minggu, 16 Juli 2017 – 17:55 WIB
Etape II TdF 2017 Milik Indonesia, Danau Kelimutu Semakin Mendunia - JPNN.COM
Tour de Flores (TdF) 2017. ILUSTRASI. Twitter

jpnn.com, ENDE - Etape kedua Tour de Flores (TdF) 2017 menjadi tantangan bagi para pembalap dari 18 tim terdiri tujuh negara. Sebab mereka harus menaklukkan tanjakan-tanjakan bukit kaki gunung Kelimutu sepanjang jalan Maumere menuju lapangan Tugu Pancasila di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (15/7).

Pembalap sepeda Indonesia, Imam Arifin dari KFC Cycling Team mengharumkan nama Indonesia dengan menjuarai etape kedua TdF 2017. Dalam rute Maumere-Ende berjarak 141,3 kilometer tersebut, Imam yang bernomor punggung 84 finis dengan catatan waktu 4 jam 2 menit 18 detik.

Begitu Imam melewati garis finis, masyarakat bersorak Indonesia... Indonesia... Indonesia dengan penuh semangat. “Luar biasa, saya senang sekali. Ini perjuangan bersama tim KFC Cycling Team mengharumkan nama Indonesia,” kata Imam beberapa saat setelah melewati garis finis.

Sementara itu, Nick Miller asal Selandia Baru dari Futuro Pro Cycling (Australia) finis di posisi kedua. Posisi tiga pembalap Filipina Marcelo Felipe dari 7 Eleven Cycling Team (Filipina). Di peringkat empat ada Thomas Lebas asal Prancis dari Kinan Cycling Team (Jepang). Keempat pembalap tersebut finis hampir bersamaan.

Di etape kedua lebih dominan dengan tanjakan. Empat titik KOM harus dilalui seluruh pembalap. Meski demikian, para pembalap disuguhkan pemandangan indah dan udara sejuk Gunung Kelimutu.

Bupati Ende Marselinus Y.W. Petu mengaku bahagia warga Indonesia berhasil menjuarai etape kedua berada di wilayahnya. Terlebih, peserta dan pendatang juga menyaksikan sendiri keindahan dan keramahtamahan masyarakat di wilayah yang dia pimpin.

"Ini membanggakan kami, saat giliran kami jadi tuan rumahnya, pemenangnya orang Indonesia. Ini sangat memotivasi warga sini. Selain itu saya yakin Ende juga akan dibicarakan orang di luar sana sehingga keindahan Ende akan membuat orang ingin datang," kata Marselinus.

Marselinus mengungkapkan, tahun lalu, usai TdF 2016, kunjungan wisatawan di Ende naik 100% baik domestik maupun mancanegara hingga 2017. Tahun ini, diharapkan berkat efek media value TdF 2017 bisa meningkatkan kunjungan wisatawan lebih banyak lagi.

Etape kedua Tour de Flores (TdF) 2017 menjadi tantangan bagi para pembalap dari 18 tim terdiri tujuh negara. Sebab mereka harus menaklukkan tanjakan-tanjakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close