Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Euro 2024, Ini Alasan Southgate Umumkan Skuad Timnas Inggris Lebih Awal

Jumat, 07 Juni 2024 – 09:40 WIB
Euro 2024, Ini Alasan Southgate Umumkan Skuad Timnas Inggris Lebih Awal - JPNN.COM
Pelatih Inggris Gareth Southgate bersama Jack Grealish yang tidak diikutsertakan untuk Euro 2024. ANTARA/AFP/PAUL ELLIS

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional Inggris telah mengumumkan skuad untuk Piala Eropa atau Euro 2024. Asosiasi sepak bola Inggris pada Kamis (6/6) mengumumkan telah mencoret sejumlah nama pemain yang menjadi andalan di klub masing-masing, seperti Jack Grealish, Harry Maguire, James Maddison, Curtis Jones, James Trafford, Jarrad Branthwaite dan Jarell Quansah.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengumumkan daftar nama skuad Three Lions untuk Euro 2024 secara lebih awal demi menghindari drama karena banyaknya pemain bintang yang tidak diikutsertakan.

Southgate mengakui tidak mudah merampingkan skuad Inggris dari 33 orang menjadi 26 pemain yang akan diberangkatkan ke Jerman. Untuk itu, dia mengumumkan daftar pemain lebih awal agar pemain memiliki waktu untuk fokus pada pertandingan. Southgate mengatakan tidak ingin membuat para pemain menunggu sampai Jumat. "Saya pikir itu tidak bagus. Ini tidak adil bagi para pemain yang kami keluarkan, juga tidak adil bagi para pemain yang menunggu konfirmasi bahwa mereka masuk dalam skuad," kata Southgate sebagaimana diwartakan AFP pada Jumat (7/6).

"Tidak dapat dipungkiri, kami tahu ketika kami menetapkan nama 33, akan ada periode persiapan yang bagus, dan kemudian akan ada beberapa hari di mana akan ada banyak kecemasan dan beberapa hari yang sulit bagi mereka semua, tetapi kami akan menyelesaikannya nanti malam dan sekarang atau besok pikiran semua orang sudah kembali jernih," ungkapnya.

Inggris akan menghadapi Islandia di Wembley pada Jumat dalam laga persahabatan terakhir sebelum Euro 2024.

Setelah itu, pasukan Inggris akan berangkat ke Berlin untuk menghadapi Serbia, Denmark dan Slovenia.

“Ketika mereka kembali pada hari Minggu, mereka benar-benar sudah siap untuk turnamen ini,” kata Southgate.

Skuad Inggris untuk Euro 2024:

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengumumkan daftar nama skuad Three Lions untuk Euro 2024 secara lebih awal demi menghindari drama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close