Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

EURO 2024: Martinez Bantah Portugal Meremehkan Georgia

Kamis, 27 Juni 2024 – 10:05 WIB
EURO 2024: Martinez Bantah Portugal Meremehkan Georgia - JPNN.COM
Pelatih Portugal Roberto Martinez saat menyaksikan timnya menghadapi Georgia dalam pertandingan terakhir Grup F EURO 2024 di Arena AufSchalke di Gelsenkirchen pada 26 Juni 2024. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional Portugal secara mengejutkan tumbang di tangan Georgia 0-2 dalam pertandingan terakhir Grup F EURO 2024, Kamis dini hari. 

Gol Khvicha Kvaratskhelia dan Georges Mikautadze membawa Georgia mencatat kemenangan menakjubkan di Gelsenkirchen sehingga lulus ke babak 16 besar, justru pada penampilan pertamanya dalam ajang Piala Eropa.

Dalam pertandingan itu, Portugal diisi pemain lapis kedua. Hanya kapten Cristiano Ronaldo, Joao Palhinha dan kiper Diogo Costa yang dipertahankan sebagai starter Selecao.

Pelatih Timnas Portugal Roberto Martinez menyatakan timnya tidak meremehkan Georgia. Namun, dia mengakui timnya memang pantas kalah.

“Kami tidak meremehkan Georgia, tetapi memang benar mereka memainkan pertandingan terbesar dalam sejarahnya,” kata Martinez setelah Portugal menderita kekalahan kompetitif pertamanya sejak Piala Dunia 2022.

Sebelum laga itu, Portugal sudah memastikan lulus ke babak berikutnya sebagai juara Grup F. Akibat pula Martinez memasukkan delapan pemain baru dalam sebelas pemain pertamanya.

"Kami memainkan pertandingan terakhir ketika kami sudah berada di puncak grup dan sulit bagi kami untuk menyamai intensitas mereka."

"Kami kebobolan gol awal yang diinginkan dan dibutuhkan Georgia. Setelah itu kami tidak memiliki kejelasan, atau umpan akhir yang cukup bagus, untuk masuk ke gawang, dan kiper mereka bermain sangat baik."

EURO 2024, Roberto Martinez membantah Portugal meremehkan Georgia. Menurut Martinez, Georgia pantas menang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close