Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Evakuasi Berhasil, Merpati Dipindahkan

Rabu, 11 Januari 2012 – 08:01 WIB
Evakuasi Berhasil, Merpati Dipindahkan - JPNN.COM
SAMPIT – Pesawat milik maskapai Merpati Nusantara Airlines (MNA) jenis MA-60, akhirnya berhasil di evakuasi lokasi kejadian, setelah sebelumnya sempat beberapa kali gagal dilakukan. Pesawat telah dipindahkan keluar runway pada Selasa (10/1) dinihari pukul 02.15 WIB.

“Pesawat berhasil di evakuasi setelah kami meminjam alat Derek yang lebih besar. Pesawat sudah bisa dipindahkan dari lokasi kejadian,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur, Fadliannor, Selasa (10/1).

Sebelumnya menurut Kadishub, pada Minggu (8/1) malam tim evakuasi telah berupaya agar body pesawat bisa dikeluarkan dari runway dengan cara mendatangkan alat derek, Crane Tronton yang kapasitas 15 tone. Pemindahan tidak berjalan mulus.

Keesokan harinya, Senin (9/1) malam, tim kembali mencoba memindahkan pesawat dengan menambah satu unit peralatan Derek. Lagi-lagi, upaya tersebut gagal. Pesawat tetap tidak bisa di evakuasi dari lokasi kejadian.

SAMPIT – Pesawat milik maskapai Merpati Nusantara Airlines (MNA) jenis MA-60, akhirnya berhasil di evakuasi lokasi kejadian, setelah sebelumnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA