Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Evermos Memperkenalkan Sustainability Report untuk Bantu Kemajuan UKM di Indonesia

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 10:36 WIB
Evermos Memperkenalkan Sustainability Report untuk Bantu Kemajuan UKM di Indonesia - JPNN.COM
Evermos berkomitmen terus memberikan pendidikan tentang praktik keberlanjutan dan melakukan penilaian ESG (Environmental, Social, and Governance) untuk UKM. Foto: dok Evermos

jpnn.com, JAKARTA - Usaha Kecil dan Menengah (UKM) telah lama menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia, memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhannya dan memainkan peran penting dalam mengatasi pengangguran.

Data terbaru mengungkapkan lebih dari 62 juta bisnis beroperasi di Indonesia, dengan 99 persen dikategorikan sebagai bisnis skala mikro.

Bidang usaha ini yang secara signifikan mempekerjakan jutaan orang Indonesia, memberikan peluang kerja yang membantu mengatasi masalah pengangguran di Indonesia, seperti yang dilaporkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) kini berjumlah lebih dari 8,4 juta orang.

Namun demikian, UKM itu sendiri menghadapi berbagai tantangan yang harus dihadapi.

Evermos, salah satu connected commerce terbesar di Indonesia, telah merilis Sustainability Report perdananya dengan tema "Fostering Local Culture".

Melalui risetnya, laporan ini menyoroti tantangan-tantangan yang dihadapi oleh UKM dan para calon entrepreneur, di antaranya terkait skala bisnis, lokasi bisnis yang jauh dari kota besar, keterbatasan pengalaman manajerial, keterbatasan modal awal, dan akses kepada pasar yang terbatas.

Evermos berkomitmen untuk dapat menyediakan layanan dan pelatihan yang diperlukan untuk secara aktif mendukung pertumbuhan UKM Indonesia untuk memperkuat value chain UKM dan memajukan kewirausahaan secara umum.

Laporan tersebut disusun dengan melalui penilaian lapangan yang luas terhadap ekosistem value chain Evermos, terutama berfokus pada resellers dan UKM lokal sepanjang tahun 2022.

Evermos, salah satu connected commerce terbesar di Indonesia, telah merilis Sustainability Report perdananya dengan tema Fostering Local Culture.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close