Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Face Matching System dan Liveness Check Tutup Celah Pemalsuan Absensi Karyawan

Senin, 25 Juli 2022 – 11:45 WIB
Face Matching System dan Liveness Check Tutup Celah Pemalsuan Absensi Karyawan - JPNN.COM
Face Matching System dan Liveness Check Tutup Celah Pemalsuan Absensi Karyawan. Foto: GreatDay HR

jpnn.com, JAKARTA - GreatDay HR, aplikasi manajemen SDM meningkatkan fitur Attendance dengan menambahkan Face Matching System (FSM) dan Liveness Check di pertengahan 2022.

Face Matching System dan Liveness Check dikembangkan dengan tujuan untuk mengatasi permasalahan data absensi palsu karyawan di perusahaan.

FMS mampu mendeteksi dan menghindari risiko pemalsuan, serta manipulasi data kehadiran dengan tingkat akurasi hingga 98%.

Founder dan CEO GreatDay HR Gordon Enns mengatakan lebih dari 80% absensi palsu karena 90% pengisiannya secara manual, terutama pegawai negeri sipil (PNS).

"Aplikasi ini diharapkan dapat mengurangi kasus absensi palsu dan tidak ada celah untuk pemalsuan," kata Gordon Ems dalam keterangan tertulis, Senin (25/7).

GreatDay HR optimistis penambahan sistem Face Matching dan Liveness Check ini menjadi solusi dan pencegahan terjadinya manipulasi hingga pemalsuan data kehadiran pegawai.

Dengan memanfaatkan layanan/provider SaaS dan AWS, sistem Face Matching mampu mendeteksi fitur wajah karyawan secara otomatis, stabil, dan cepat.

Sistem Liveness Check berfungsi untuk memastikan bahwa foto yang diambil pada saat rekam kehadiran adalah real-time.

GreatDay HR mengembangkan teknologi Face Matching System dan Liveness Check untuk menutup celah pemalsuan absensi karyawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close