Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadel Muhammad: Mahasiswa Harus Punya Siklus Keberhasilan

Selasa, 23 Mei 2023 – 10:21 WIB
Fadel Muhammad: Mahasiswa Harus Punya Siklus Keberhasilan - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menyempatkan untuk bertemu dengan Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPMIG) cabang Yogyakarta. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad melakukan kunjungan ke wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (22/5).

Dalam kunjungan tersebut, dia menyempatkan untuk bertemu dengan Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPMIG) cabang Yogyakarta.

Dalam pertemuan itu Fadel Muhammad menyampaikan kiat untuk menggapai keberhasilan.

"Saya sudah tulis di buku saya tentang teori siklus keberhasilan. Saya ingin siklus keberhasilan ini ada pada mahasiswa Gorontalo," kata Fadel Muhammad dalam pertemuan dengan para mahasiswa yang tergabung dalam HPMIG Cabang Yogyakarta, di Resto Boetani, Yogyakarta.

Dia menjelaskan tentang siklus keberhasilan. Pertama, kapabilitas.

"Orang yang berhasil dan sukses itu harus punya kemampuan atau kapabilitas. Kemampuan yang dimaksud adalah pendidikan atau sekolah, baik S1, S2, maupun doktoral," terangnya.

Kedua adalah kesempatan atau opportunity. Menurut dia, kapabilitas seseorang sangat penting.

"Kalau dia punya kemampuan atau kapabilitas maka seumur hidup dia akan selalu punya kesempatan dan meng-create kesempatan atau opportunity," lanjut senator dari Gorontalo ini.

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menyempatkan untuk bertemu dengan Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPMIG) cabang Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close