Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertemu Sri Sultan HB X, Fadel Bawa Pesan Penting Ngarso Dalem untuk Pimpinan MPR

Senin, 22 Mei 2023 – 20:53 WIB
Bertemu Sri Sultan HB X, Fadel Bawa Pesan Penting Ngarso Dalem untuk Pimpinan MPR - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad saat melakukan pertemuan dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X di Yogyakarta, Senin (22/5). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, YOGYAKARTA - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad membawa sejumlah pesan penting dari Sri Sultan Hamengkubuwono X saat keduanya bertemu di Kantor Gubernur DIY, Senin (25/5) siang.

Pertemuan dengan Ngarso Dalem (sebutan untuk Sri Sultan HB X) merupakan salah satu agenda kunjungan kerja pimpinan MPR dari DPD RI itu ke Yogyakarta.

Saat melakukan pertemuan empat mata, Fadel Muhammad sempat menyerahkan sebuah bingkai foto besar kepada Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Bingkai besar itu merupakan foto Sri Sultan Hamengkubuwono X beserta istri GKR Hemas yang diapit Fadel Muhammad dan istri Hana Hasanah Shahab.

Dalam foto itu, keempatnya mengenakan pakaian adat.

"Ini foto ketika Ngarso Dalem berkunjung ke Gorontalo, sekitar tahun 2007," jelas Fadel Muhammad kepada Sri Sultan ketika menyerahkan foto berbingkai besar tersebut.

Saat itu, Fadel Muhammad masih menjabat sebagai Gubernur Gorontalo.

"Waktu itu sedang ramai-ramainya calon presiden. Ngarso Dalem disebut-sebut dalam bursa capres dan cawapres," gurau Fadel Muhammad.

Fadel Muhammad membawa sejumlah pesan penting Sri Sultan HB atau Ngarso Dalem untuk disampaikan kepada pimpinan MPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close