Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadel Muhammad MPR Merespons Keresahan Rakyat Soal Kesulitan Ekonomi

Sabtu, 29 Februari 2020 – 14:14 WIB
Fadel Muhammad MPR Merespons Keresahan Rakyat Soal Kesulitan Ekonomi - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad menggelar acara 'Temu Masyarakat' untuk mendengar aspirasi dan keinginan masyarakat di sebuah kedai kopi di Provinsi Gorontalo, Sabtu (29/2/2020). Foto: Humas MPR

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad pada hari kedua rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Gorontalo, Sabtu (29/2/2020), menggelar acara 'Temu Masyarakat', untuk mendengar aspirasi dan keinginan masyarakat.

Pertemuan yang digelar di salah satu kedai kopi sederhana di kawasan kota tua, Kelurahan Biawao, Kota Gorontalo itu dihadiri tokoh masyarakat setempat dan masyarakat berbagai profesi seperti nelayan, penjual kopi, penjual nasi kuning, penarik ojek bentor dan ibu-ibu rumah tangga. 

Dalam pertemuan santai tersebut, mantan Gubernur Gorontalo ini lebih banyak mendengarkan dan merespons keresahan-keresahan dan harapan-harapan masyarakat tentang berbagai masalah yang dihadapi, sambil menyeruput kopi khas rakyat setempat.

Seperti keresahan yang disampaikan seorang warga Irfan Ali. Ia menyampaikan satu keresahan yang dirasakan masyarakat yakni tingkat pertumbuhan perekonomian yang masih rendah di sebagian besar masyarakat Indonesia. 

“Hal tersebut bisa menjadi bom waktu yang memprihatinkan,” katanya.

Menyikapi keresahan tersebut, Fadel mengatakan bahwa persoalan ekonomi rakyat memang hal yang penting dan berdampak besar buat bangsa dan negara. Dalam satu kesempatan di suatu daerah, pernah Fadel dikejutkan oleh kritikan seorang rakyat yang mengatakan bahwa rakyat bawah sekarang kemampuan ekonominya rendah. Hal tersebut sangat membuatnya miris.

“Memang kue perekonomian di negeri ini, masih belum merata dinikmati rakyat, saya sudah banyak menulis bahkan sudah saya sampaikan kepada Presiden plus saya tambahkan bahwa laju pertumbuhan infrastruktur itu penting dan diperlukan. Tetapi, lebih penting lagi adalah bagaimana perekonomian rakyat terus meningkat, bagaimana rakyat bisa memperoleh pendapatan yang layak," ungkapnya.

Negara, lanjut Fadel, mesti memiliki langkah serius dalam pemberdayaan ekonomi rakyat dan membimbing mereka sehingga mampu sejahtera.

Negara mesti memiliki langkah serius dalam pemberdayaan ekonomi rakyat dan membimbing mereka sehingga mampu sejahtera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close