Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadli Zon Ajak Parlemen Asia Pasifik Pelopori Perdamaian

Rabu, 16 Januari 2019 – 09:40 WIB
Fadli Zon Ajak Parlemen Asia Pasifik Pelopori Perdamaian - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Fadli Zon (tengah) pada Sidang Pleno Pertemuan Tahunan ke-27 Forum Parlemen Asia Pasifik atau 27th Annual Meeting Asia Pacific Parliamentary Forum (APPF) di Siem Reap, Kamboja. Foto: JPNN

jpnn.com, SIEM REAP - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengajak parlemen di Asia - Pasifik meningkatkan peran dalam mengatasi berbagai konflik bersenjata dan terorisme.

Menurutnya, lingkungan global yang aman sangat penting untuk pembangunan berkelanjutan.

Fadli menyampaikan hal itu saat berbicara pada Sidang Pleno Pertemuan Tahunan ke-27 Forum Parlemen Asia Pasifik atau 27th Annual Meeting Asia Pacific Parliamentary Forum (APPF) di  Siem Reap, Kamboja, Selasa (15/1).

Politikus Gerindra yang memimpin delegasi Indonesia itu meyatakan, perdamaian, keamanan, serta pembangunan berkelanjutan akan menjadi tren di masa depan.

“Perang, terorisme, dan konflik bersenjata dapat membawa dampak merusak bagi pembangunan, memengaruhi pertumbuhan ekonomi dan menghambat pencapaian pembangunan berkelanjutan. Sebaliknya, pembangunan berkelanjutan akan lebih mudah dicapai ketika keamanan dan perdamaian terjaga dengan baik,” ujar Fadli melalui pidato berjudul Building berbahasa Inggris berjudul Building Trust for Peace, Security and Sustainable Development in The Region.

Fadli menambahkan, kawasan Asia Pasifik terus menjadi mesin bagi perekonomian global, perdagangan, investasi dan lapangan kerja.

Namun, katanya, ada tantangan yang harus dihadapi Asia Pasifik.

“Saat ini kawasan Asia Pasifik masih menghadapi sejumlah konflik, seperti meningkatnya ketegangan di Semenanjung Korea, perselisihan wilayah di Laut Timur dan Laut China Selatan, serta krisis Rohingya di Myanmar,” paparnya di hadapan delegasi dari 22 negara peserta 27th Annual Meeting APPF.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengajak parlemen di Asia - Pasifik meningkatkan peran dalam mengatasi berbagai konflik bersenjata dan terorisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close