Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadli Zon Gelar Rapimnas HKTI, Keputusannya Menangkan Prabowo-Gibran di Tiap Provinsi

Sabtu, 20 Januari 2024 – 00:00 WIB
Fadli Zon Gelar Rapimnas HKTI, Keputusannya Menangkan Prabowo-Gibran di Tiap Provinsi - JPNN.COM
Ketua Umum HKTI Fadli Zon (tengah) memimpin rapimnas organisasinya di Jakarta, Jumat (19/1/2024). Foto: HKTI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Fadli Zon mengumpulkan seluruh dewan pimpinan daerah (DPD) atau pengurus organisasinya di tingkat provinsi, Jumat (19/1/2024).

Tujuan Fadli mengumpulkan para ketua DPD HKTI dari seluruh Indonesia itu ialah menggelar rapat pimpinan nasional atau rapimnas guna berkonsolidasi memenangkan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Fadli mengatakan Prabowo adalah ketua Dewan Pembina HKTI. Selain itu, Prabowo juga pernah memimpin Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HKTI selama dua periode pada 2004-2015.

“Pak Prabowo menjiwai pertanian kita, tahu bagaimana jalan menuju ketahanan dan kedaulatan pangan. Prabowo meyakini bahwa kalau mau Indonesia maju dan sejahtera, petani harus makmur,” kata Fadli dalam jumpa pers seusai Rapimnas HKTI di Jakarta.

Rapimnas tersebut dihadiri oleh 30 DPD HKTI. Hasilnya ialah keputusan untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

"Tiga puluh DPD HKTI Provinsi siap memenangkan Prabowo-Gibran di daerah masing-masing," imbuh Fadli.

Selain itu, Rapimnas HKTI juga menyampaikan beberapa catatan untuk memajukan pertanian Indonesia, memakmurkan petani, pekebun, dan peternak.

Pertama, petani harus meraih keuntungan minimal 30 persen. Untuk itu, harus ada jaminan ketersediaan dan kemudahan akses atas pupuk, benih, dan bibit, serta pakan ternak.

Fadli Zon mengumpulkan seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HKTI atau pengurus organisasinya di level provinsi dalam rapimnas di Jakarta menjelang Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close