Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadli Zon: Pilpres 2009 Kacau-balau

Rabu, 15 Juli 2009 – 17:32 WIB
Fadli Zon: Pilpres 2009 Kacau-balau - JPNN.COM
JAKARTA - Penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009, dinilai oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, sebagai pilpres yang kacau balau. Hal itu menurutnya, karena terdapat berbagai persoalan yang tidak tuntas. Terutama yang paling mendapat sorotan yakni masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Dikatakan Fadli, yang berbicara dalam acara media talkshow bertema "Kecurangan Pilpres 2009" oleh Strategic Indonesia, di Intiland Tower, Rabu (15/7), bahwa tim capres Mega-Pro sendiri telah tiga kali menyurati KPU, untuk meminta softcopy DPT dimaksud. Namun, baru satu hari sebelum hari H softcopy tersebut diberikan. Itupun setelah Mega dan Prabowo datang langsung ke KPU.

Setelah dilakukan penelitian terhadap softcopy DPT itu, kata Fadli lagi, ternyata banyak sekali ditemukan 'keanehan'. Misalnya, ada yang kop atasnya bertulis DPS, ada pula yang kop atasnya Data Pilkada Jawa Timur dan lain sebagainya. Kemudian, banyak sekali terdapat pemilih ganda. Bahkan ada dalam satu TPS sampai 250 nama yang sama.

"Tidak ada pemutakhiran data. Lalu, di mana server DPT tersebut, tidak pernah diberitahu. Demikian juga, di mana tim IT-nya bekerja," katanya.

JAKARTA - Penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009, dinilai oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, sebagai pilpres yang kacau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close