Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadli Zon Ungkap Hasil Survei terkait Pilpres 2019

Jumat, 06 Juli 2018 – 15:45 WIB
Fadli Zon Ungkap Hasil Survei terkait Pilpres 2019 - JPNN.COM
Prabowo Subianto usai bertemu Zulkifli Hasan, Senin (25/6). Foto: Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon masih yakin akan terjadi pertandingan ulang alias rematch antara Prabowo Subianto melawan Jokowi di Pilpres 2019.

“Saya kira ujungnya akan rematch,” tegas Fadli di gedung DPR, Jakarta, Jumat (6/7).

Fadli mengklaim, hingga saat ini yang paling layak sebagai penantang Jokowi adalah Prabowo. Menurut dia, semua survei termasuk dari eksternal menyebut Prabowo sebagai penantang kuat Jokowi.

“Semua survei baik pihak di luar kami juga selalu menempatkan Pak Prabowo sebagai penantang utama Pak Jokowi,” ujarnya.

Menurutnya pula, Partai Gerindra tidak akan mengusung nama lain sebagai capres. Sebab, Prabowo memiliki elektabilitas yang tertinggi di antara semua kandidat yang ada. “Saya kira yang lain lebih kepada portofolio cawapres,” jelasnya.

Fadli Zon Ungkap Hasil Survei terkait Pilpres 2019

Karena itu, Fadli menyatakan, soal pencalonan nama lain dari Gerindra masih sekadar wacana. Seperti salah satu yang santer disebut adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Dia mengatakan, pencalonan Anies tergantung kepada partai politik yang memiliki tiket mencalonkan capres. Terlebih lagi, saat ini ambang batas pencalonan presiden masih 20 persen. Sehingga, membutuhkan koalisi di antara partai politik untuk memenuhi syarat tersebut.

Fadli Zon mengatakan, berdasar hasil survei, hanya Prabowo yang paling pantas menjadi penantang Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close