Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fahri Tagih Janji Jokowi Membuka Kedubes RI di Palestina

Senin, 11 Desember 2017 – 23:26 WIB
Fahri Tagih Janji Jokowi Membuka Kedubes RI di Palestina - JPNN.COM
Fahri Hamzah dan Fadli Zon menyampaikan keterangan pers terkait penunjukan dirinya jadi Plt Ketua DPR, Senin (11/12) malam. Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia turut mengecam sikap Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengklaim sepihak Yerussalem sebagai ibu kota Israel. Namun, kecaman saja tidak cukup.

Sejumlah pihak termasuk DPR meminta pemerintah menunjukkan bukti konkret dalam upaya membebaskan Palestina dari penjajahan Israel dan klaim Trump.

Apakah perlu mengirim pasukan perdamaian ke Palestina? Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan sebenarnya Indonesia sudah punya pasukan perdamaian tetap di kawasan seperti di Timur Tengah. Salah satunya di Yordania.

"Tapi kami ingin yang pertama-tama sikap politik pemerintah dan ketegasan itu meski ditunjukkan dengan langkah yang konkret," kata Fahri Hamzah di gedung DPR, Jakarta, Senin (11/12).

Dia mengingat Presiden Joko Widodo pernah menjanjikan akan membuka Kedutaan Besar RI di Palestina di wilayah Tepi Barat.

Namun, kata Fahri, yang lebib penting adalah wilayah Gaza jauh lebih memerlukan perhatian karena terjadi isolasi yang luar biasa di sana. Wilayahnya sebenarnya subur, namun karena isolasi memunculkan persoalan kemanusiaan termasuklah kelaparan dan sebagainya.

"Gaza jauh lebih memerlukan perhatian karena ada isolasi yang luar biasa," tegas Fahri.

Karena itu, dia berharap sikap keras Jokowi yang baru sekadar dalam kata-kata itu harus diwujudkan dalam sesuatu yang lebih konkret. Misalnya, dia mendorong pemerintah mengambil inisiatif membangun ekonomi di Gaza.

Fahri mengingatkan Jokowi agar jangan keras di kata-kata saja. Melainkan juga keras dalam tindakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close