Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Faida Sosok Perempuan yang Diinginkan Warga Untuk Memimpin Jember

Selasa, 18 Juni 2024 – 05:38 WIB
Faida Sosok Perempuan yang Diinginkan Warga Untuk Memimpin Jember - JPNN.COM
Mantan Bupati Jember Faida. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JEMBER - Lembaga Timur Barat Research Center (TBRC) merilis hasil survei terbaru jelang pelaksanaan Pilkada Jember 2024. Dari survei itu ada tiga tokoh yang elektabilitasnya bersaing ketat.

Ketiganya adalah Faida mantan Bupati Jember 2016-2021,
Muhammad Fawait anggota DPRD Jatim , dan Hendy Siswanto Bupati Jember petahana.

Direktur Eksekutif TBRC Johanes Romeo mengatakan dari hasil penelitian mereka tingkat elektabilitas Faida menjadi yang tertinggi tingkat dibandingkan Hendy Siswanto dan Muhammad Fawait

“Survei TBRC bertujuan untuk mengukur preferensi masyarakat terhadap tingkat elektabilitas tokoh calon bupati Jember di Pilkada 2024 ini dan dilakukan sejak 30 Mei -10 Juni 2024,” kata dia dalam siaran persnya, Seni. (17/6).

Adapun survei dilakukan terhadap 1.660 responden yang tersebar secara proposional di 22 kelurahan, dan 180 desa di Kabupaten Jember.

Johanes menyebutkan pengambilan sampel didasarkan pada populasi jumlah daftar pemilih tetap Kabupaten Jember pada Pemilu 2024 menggunakan metode multistage random sampling terhadap responden dengan margin of error sekitar 2,40 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

“Hasil survei menunjukan untuk tingkat popularitas Hendy Siswanto dan Faida sangat dikenal oleh masyarakat Jember dan bahkan angka melebihi 80 persen,” kata dia.

Dari survei TBRC diketahui tingkat elektabilitas Faida sebagai calon bupati Jember unggul di urutan pertama dengan 37,7 persen.

Faida menjadi sosok perempuan yang unggul dalam hasil survei untuk menjadi Bupati Jember.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close