Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Faksi Non JK Usulkan Sultan-Prabowo

Sabtu, 18 April 2009 – 14:41 WIB
Faksi Non JK Usulkan Sultan-Prabowo - JPNN.COM
JAKARTA - Suara di internal Partai Golkar memang tak kompak. Selain ada yang berharap Golkar tetap menjalin koalisi dengan Partai Demokart, ada juga yang ingin menyandingkan partai beringin dengan Partai Gerindra. Aspirasi yang terakhir ini disuarakan faksi di internal Golkar yang pro Sri Sultan HB X. Gubernur DI Yogyakarta itu akan diduetkan dengan Prabowo Subianto.

"Kalau mau satu putaran mengalahkan SBY, tetapkan saja Sultan-Prabowo atau Prabowo-Sultan. Hanya kelompok perubahan ini yang bisa mengalahkan kelompok status quo. Mega, Sultan, Prabowo, dan Wiranto, itu blok perubahan. Sedangkan SBY mewakili kelompok status quo yang bila berkuasa lagi akan melanjutkan sistem ekonomi yang tergantung kepada kekuatan asing, pengusaha besar, dan investasi," beber salah seorang tokoh Golkar, Anton Lesiangi, pada diskusi bertema 'Quo Vadis Partai Golkar' di Jakarta, Sabtu (18/4).

Lantas dimana posisi Megawati? Anton menjawab," Kita letakkan Mega sebagai Ibu bangsa." Bagaimana dengan JK? Anton hanya menjawab, bahwa berdasar sejumlah survei, tiga besar selalu ditempati SBY, Mega, dan Sultan.

Lebih lanjut Anton menilai ada ketidakkonsistenan sikap di internal Golkar. Keputusan rapimnas sudah jelas bahwa penetapan capres baru diambil setelah diketahui hasil pemilu legislatif. Tapi faktanya, JK sendiri menyatakan sebagai capres sebelum pileg digelar. Setelah hasil pileg diketahui suara Golkar jauh dari target, sikap JK mulai berubah lagi.

JAKARTA - Suara di internal Partai Golkar memang tak kompak. Selain ada yang berharap Golkar tetap menjalin koalisi dengan Partai Demokart, ada juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA