Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Fakta di Balik Manfaat Diet Detoks

Senin, 30 Maret 2020 – 04:54 WIB
Fakta di Balik Manfaat Diet Detoks - JPNN.COM

jpnn.com - Diet detoks, tak sedikit yang mengklaim bahwa diet ini mampu membersihkan racun dari tubuh, bahkan membantu menurunkan berat badan dengan efektif.

Adanya klaim tersebut membuat banyak orang tergoda untuk menerapkan diet detoks. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda tertarik untuk menerapkannya? Sebelum itu, ada baiknya Anda kenali dulu apa itu diet detoks dan manfaatnya bagi tubuh.

Mengungkap Manfaat Diet Detoks yang Sebenarnya

Detoksifikasi alias detoks adalah intervensi diet jangka pendek, yang tujuannya adalah untuk menghilangkan racun dari tubuh. Secara garis besar, diet detoks melibatkan periode puasa, diikuti dengan diet buah, sayur mentah, jus buah, dan air.

Detoks diklaim dapat mengistirahatkan organ dengan berpuasa, menstimulasi hati untuk menghilangkan racun, mempromosikan eliminasi racun lewat tinja, urine, dan keringat, meningkatkan sirkulasi, serta memberikan tubuh nutrisi sehat.

Selain itu, upaya detoksifikasi tubuh menggunakan diet detoks juga disebut-sebut dapat membantu beberapa kondisi kesehatan, termasuk obesitas, gangguan pencernaan, penyakit autoimun, peradangan, alergi, perut kembung, dan kelelahan kronis. 

Ada pula anggapan lain mengenai manfaat diet detoks. Mengingat metode diet ini minim asupan lemak, orang yang menerapkannya dituding bisa mengalami penurunan berat badan. 

Adanya desas-desus mengenai manfaat diet detoks seperti yang telah disebutkan cukup menarik minat banyak orang untuk melakukannya. Lantas, bagaimana medis menangani metode diet yang satu ini?

loading...