Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fakta Menarik di Balik Deklarasi KAMI Cabang Australia

Minggu, 23 Agustus 2020 – 10:07 WIB
Fakta Menarik di Balik Deklarasi KAMI Cabang Australia - JPNN.COM
Inisiator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Adhie M Massardi berfoto dan menunjukkan kehadiran Dubes Palestina di acara Deklarasi KAMI. Foto: Twitter Adhie Massardi

jpnn.com, JAKARTA - Ada hal mengejutkan di balik deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI di Melbourne, Australia, yang berlangsung secara virtual pada Sabtu (22/8).

Salah seorang deklarator KAMI Adhie M Massardi menegaskan bahwa kemunculan KAMI di Australia yang dimotori Muhammed Edwars, ternyata bukan atas mandat dari Jakarta.

"Sudah bertebaran KAMI di berbagai tempat di tanah air, dan luar negeri. Ada mandat dari KAMI Jakarta? TIDAK," tulis Adhi di akun @AdhieMassardi.

Deklarasi KAMI di Melbourne memang diisi dengan diskusi bersama Prof Din Syamsuddin, salah satu motor sekaligus deklarator gerakan moral tersebut.

Namun demikian, Adhie menegaskan kemunculan KAMI di Australia, merupakan inisiasi komunitas WNI yang tinggal di sana yang merasa terpanggil melihat kondisi bangsa dan negara.

"Ini komunitas (kumpulan warga NKRI) yang lihat negara-bangsa sedang dalam masalah. Lalu, mengingatkan para penyelenggara negara untuk jalankan tugas konstitusionalnya," tandas Adhie.

Sebelumnya, Sekretaris Badan Pekerja KAMI Syahganda Nainggolan mengucapkan selamat untuk keberadaan KAMI di Australia.

"Selamat dan Sukses buat KAMI di Australia," tulis Syahganda sembari menyematkan sebuah poster undangan deklarasi lewat akunnya di Twitter.

Adhie Massardi ungkap fakta menarik di balik deklarasi KAMI di Melbourne, Australia, Sabtu kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close