Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KAMI Gelar Aksi Deklarasi Damai di Semarang

Sabtu, 03 Oktober 2020 – 22:31 WIB
KAMI Gelar Aksi Deklarasi Damai di Semarang - JPNN.COM
Kegiatan deklarasi KAMI di Semarang dengan mengedepankan protokol kesehatan. Foto: dok Humas KAMI

jpnn.com, SEMARANG - Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) kembali menggelar deklarasi. Kali ini, kegiatan digelar di Taman Budaya Raden Saleh, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (3/10).

Kegiatan ini dilakukan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Koordinator KAMI Husnul Jamil mengatakan, sengaja melakukan deklarasi agar Indonesia yang sedang menghadapi pandemi Covid-19 ini tetap kompak. Tak lupa, mereka mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Mari jadikan masalah sebagai sebuah peluang untuk bergerak bersama menuju Indonesia yang lebih baik. Semua harus saling membantu untuk menjalankan kebijakan pemerintah,” kata Husnul.

KAMI juga mengajak kalangan mahasiswa di Jawa Tengah tak tinggal diam menyikapi keadaan Indonesia saat ini. Mahasiswa harus tetap kompak agar tidak ada perpecahan.

"Seluruh komponen bangsa harus kembali kepada tujuan bernegara, yaitu membentuk pemerintahan negara Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia yang bertujuan memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Fahmy Asari selaku Koordinator KAMI Jawa Tengah menyatakan dukungan untuk setiap kebijakan pemerintah daerah dan pusat terkait penanganan pandemi Covid-19.

“KAMI mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan kemandirian ekonomi yang berbasis kerakyatan,” ujar dia.

Selain itu, KAMI juga memastikan saat ini Indonesia dalam keadaan baik-baik saja. “KAMI juga mendukung pemerintah untuk memperkuat Pancasila sebagai dasar ideologi bangsa,” tandas dia. (cuy/jpnn

Aksi Deklarasi KAMI juga mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close