Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fakta Menarik Saat Pele Pertama Belajar Menyetir Mobil, Bayar Pakai Ini

Sabtu, 31 Desember 2022 – 19:20 WIB
Fakta Menarik Saat Pele Pertama Belajar Menyetir Mobil, Bayar Pakai Ini - JPNN.COM
Pele (1940-2022). Foto: Paulo Whitaker/Reuters

jpnn.com - Pesepakbola legendaris asal Brasil, Pele meninggal dunia pada 29 Desember 2022.

Peraih tiga titel Piala Dunia itu menghembuskan napas terakhir pada usia 82 tahun.

Kepergiannya tentu banyak meninggalkan cerita menarik. Satu di antaranya ialah bahwa Pele baru belajar menyetir mobil pada 1958, setelah Brasil juara piala dunia pertama.

"Brasil memenangi Piala Dunia pertama mereka pada 1958. Negara itu benar-benar bersinar setelahnya. Pele jadi sosok yang sangat terkenal. Dia memenangi Piala Dunia pada usia 17 tahun, tetapi baru belajar nyetir mobil dengan DKW di usia 18 tahun," tulis Audi.

DKW atau Dampf-Kraft-Wagen merupakan satu dari 4 perusahaan, yang membentuk Auto Union. Saat ini lebih dikenal sebagai Audi.

DKW menghadiahkan Auto Union 1000 untuk Pele, dibekali mesin 3 silinder berkapasitas 981 cc, memiliki tenaga sekitar 50 dk.

Mesin disambung ke transmisi manual 4 percepatan. Mobil tersebut mampu berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 23,6 detik, dan kecepatan maksimal 130 kpj.

Namun, meski sudah punya mobil, Pele tidak pernah mengendarainya, karena memang pada dasarnya dia tidak bisa, dan hanya selalu jadi penumpang ketika temannya menyetir.

Kepergian Pele banyak meninggalkan cerita menarik. Satu di antaranya ialah bahwa Pele baru belajar menyetir mobil pada 1958, setelah Brasil juara piala dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close