Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FAO Puji Pertanian Indonesia yang Tumbuh Positif Meski di Tengah Pandemi

Jumat, 23 April 2021 – 22:31 WIB
FAO Puji Pertanian Indonesia yang Tumbuh Positif Meski di Tengah Pandemi - JPNN.COM
Kepala Perwakilan Food and Agriculture Organization (FAO) di Indonesia Richard Trenchard bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Foto: Kementan.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Perwakilan Food and Agriculture Organization (FAO) di Indonesia Richard Trenchard mengatakan sektor pertanian di tanah air telah memberikan kontribusi sekaligus mempertahankan pertumbuhan positif meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Richard, hal tersebut merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa dan patut dihargai. Sebab, selama pandemi, peran sektor pertanian di Indonesia cukup signifikan.

Tercatat, sektor pertanian berhasil meningkatkan pertumbuhan PDB sektor pertanian sekitar 2,19 persen dibandingkan tahun sebelumnya (year-on-year).

"Pertanian Indonesia dapat terus bergerak maju karena kolaborasi dan kebersamaan dari seluruh stakeholder untuk mendukung ketahanan pangan," kata Richard, Jumat (23/4).

Dia juga menilai pertanian Indonesia luar biasa karena membuka peluang kerja bagi jutaan perempuan dan laki-laki. Di sisi lain, petani didukung oleh pemerintah, baik di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten.

Richard melihat peran serta perguruan tinggi, organisasi masyarakat, dan juga sektor swasta yang terus mendorong pertumbuhan pertanian di negara ini.

Sementara itu Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengapresiasi perhatian dan dukungan yang diberikan oleh FAO bagi pembangunan pertanian Indonesia.

“Kami mengapresiasi support yang telah diberikan, lebih dari 650 proyek dan program kerja sama, dan dukungan lebih dari 1.600 tenaga ahli dan konsultan internasional dan nasional sangat membantu untuk pembangunan pertanian Indonesia” kata Syahrul.

Kepala Perwakilan FAO di Indonesia Richard Trenchard menyebut sektor pertanian RI telah memberikan kontribusi positif meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close