Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Faridah Mengaku Dokter Bedah, Korbannya Sudah Puluhan Orang

Minggu, 30 Juli 2017 – 00:12 WIB
Faridah Mengaku Dokter Bedah, Korbannya Sudah Puluhan Orang - JPNN.COM
Diperiksa di kantor polisi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SERANG - Faridah (21), perempuan yang mengaku sebagai dokter bedah di sebuah rumah sakit swasta di Kabupaten Serang, Banten, diduga telah menipu puluhan calon tenaga kerja.

Puluhan calon tenaga kerja itu dijanjikan bekerja di instansi tempatnya bekerja dengan syarat menyetorkan sejumlah uang.

Sabtu (29/7), Faridah dijemput dari kontrakkannya di kawasan Ciceri, Kota Serang oleh puluhan korbannya, lantas dibawa ke Mapolsek Serang. Faridah tidak sendiri. Dia ditemani oleh suaminya bernama Nur Hadi.

“Dibawa tadi pagi jam sepuluh. Pelakunya ada di dalam (ruang pemeriksaan, red) sama suaminya,” kata pelapor bernama Usep.

Usep merupakan satu dari puluhan calon tenaga kerja yang merasa ditipu oleh Faridah. Dia bersama rekan-rekannya melaporkan Faridah dengan tuduhan penipuan.

“Saya dikenalin sama teman saya, abis lebaran kemarin. Saya dijanjiin kerja jadi operator di RS Hermina. Syaratnya mah biasa, surat lamaran sama fotocopy ijazah. Ditambah uang administrasi Rp1,2 juta,” kata warga Cikande.

Saat berkenalan, Faridah mengaku berprofesi sebagai dokter bedah di RS Hermina. Faridah menjanjikan Usep pekerjaan sebagai operator di RS Hermina.

“Saya percaya, karena kata teman saya dia sudah ketemu manajer rumah sakit langsung. Saya bayar cicil. Pertama Rp500 ribu dan kedua Rp700 ribu,” uja Cikande.

Faridah (21), perempuan yang mengaku sebagai dokter bedah di sebuah rumah sakit swasta di Kabupaten Serang, Banten, diduga telah menipu puluhan calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close