Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fenomena Puan Maharani, Tidak Gila Media, Tetapi Punya Pengalaman Memadai

Kamis, 17 Juni 2021 – 18:13 WIB
Fenomena Puan Maharani, Tidak Gila Media, Tetapi Punya Pengalaman Memadai - JPNN.COM
Puan Maharani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Baliho bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani dengan sejumlah pesan politik mulai marak muncul di sejumlah daerah.

Kelompok sukarelawan pun mulai subur mendukung Mbak Puan.

Fenomena itu disebut oleh pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya Andri Arianto sebagai dorongan dari masyarakat agar Puan ikut maju dalam kontestasi pergantian kepemimpinan nasional pada 2024.

”Saya melihat, di banyak daerah muncul kelompok sukarelawan yang mendukung Puan Maharani. Ada juga baliho-balihonya. Artinya, ada dorongan dari bawah agar Puan ikut maju dalam kontestasi pergantian kepemimpinan nasional pada 2024, meski sebenarnya Puan sendiri secara pribadi belum menyatakan akan mencalonkan diri,” ujar Andri, Kamis (17/6).

Dari kacamata Andri, Puan Maharani bisa dibilang mempunyai pengalaman yang cukup memadai.

Dia pernah menjadi anggota DPR RI, menteri, hingga ketua DPR RI. Itu menjadi modal yang cukup signifikan untuk terlibat dalam kepemimpinan nasional.

Menurut Andri, sebagai ketua DPR RI Puan ikut mengawal program-program Presiden Jokowi yang bisa dibilang cukup memuaskan publik selama kepemimpinannya.

Demikian pula saat menjadi Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada 2014-2019, Puan mengeksekusi banyak program Presiden Jokowi sesuai bidang tugas di kementerian.

Menurut Andri, Puan Maharani memang relatif tidak eksplosif di media, baik itu media mainstream maupun media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close