Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ferdinand Hutahaean: Saya Mendesak Bareskrim Polri Ambil Alih Kasus Ini

Sabtu, 24 Juli 2021 – 17:46 WIB
Ferdinand Hutahaean: Saya Mendesak Bareskrim Polri Ambil Alih Kasus Ini - JPNN.COM
Ferdinand Hutahaean. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Ferdinand Hutahaean menanggapi penangkapan dua orang berinisial N dan B sebagai terduga provokator seruan aksi demo tolak PPKM serentak 24 Juli 2021 di Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Ferdinand meyakini dua orang yang ditangkap di Semarang itu tidak berdiri sendiri dan bukan murni sebagai penggagas demo 24 Juli untuk menolak kebijakan PPKM masa pandemi Covid-19.

"Saya menduga kuat pelaku N dan B ini hanyalah pion yang digerakkan oleh kekuatan tertentu. Apakah itu kekuatan anti-Pancasila, atau kekuatan politisi busuk dan para koruptor yang menggunakan uang kotor untuk membiayai aksi-aksi seperti ini," ucap Ferdinand kepada JPNN.com, Sabtu (24/7).

Sebagaimana disampaikan Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy, perencanaan aksi demo tolak PPKM tersebut sempat dibahas melalui rapat virtual dengan aplikasi Zoom serta ada percakapan grup WhatsApp.

Iqbal juga menyebut dari percakapan melalui WhatsApp itu terungkap ajakan aksi disebar di wilayah Semarang, Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Kudus.

"Tidak mungkin mereka berdiri sendiri tanpa ada yang menggerakkan dan membiayai," lanjut Ferdinand.

Oleh karena itu, mantan politikus Partai Demokrat tersebut mendesak Polda Jateng melimpahkan kasus ini kepada Mabes Polri agar pengusutan kasusnya bisa lebih luas.

Ferdinand Hutahaean menduga kasus itu bukan perkara lokal karena gerakannya sangat masif dan terjadi di banyak daerah.

Ferdinand Hutahaean meyakini provokator demo 24 Juli yang ditangkap polisi di Semarang hanya pion.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close