Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ferdinand Minta KPK Tak Ragu Tetapkan Anies Sebagai Tersangka Formula E, Apabila

Rabu, 07 September 2022 – 21:24 WIB
Ferdinand Minta KPK Tak Ragu Tetapkan Anies Sebagai Tersangka Formula E, Apabila - JPNN.COM
Twit Ferdinand Hutahaean yang dianggap sebagai penistaan agama menjadikan tagar #TangkapFerdinand trending di Twitter, Rabu (5/1). Ilustrasi Foto/dok: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri Ferdinand Hutahaean meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak perlu ragu menetapkan Gubernur Anies Baswedan sebagai tersangka kasus korupsi penyelenggaraan Formula E.

KPK tak perlu ragu menetapkan Anies sebagai tersangka bila ditemukan bukti-bukti penyimpangan terutama dalam hal anggaran.

“Saya berharap KPK tidak perlu ragu dan tidak usah takut menetapkan tersangka bila Anies Baswedan penanggungjawab tertinggi dari semua penyelenggaraan Formula E,” ujar Ferdinand saat dihubungi JPNN.com, Rabu (7/9).

Menurut dia, KPK seharusnya mudah mendapatkan data Formula E dari Pemprov DKI, DPRD, hingga Federasi Automobil Internasional (Fédération Internationale de l'Automobile atau FIA).

Terlebih, dia menganggap cukup banyak penyelewengan dan pelanggaran yang dilakukan oleh Anies maupun PT Jakarta Propertindo selaku penyelenggara acara tersebut.

Pertama ialah kontrak acara Formula E yang dibuat Anies selama lima tahun berturut-turut melampaui masa jabatannya.

Politikus itu juga mempertanyakan besaran anggaran sebenarnya yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta dan PT Jakpro.

“Kerugian-kerugian yang dialami oleh negara ada kah penyimpangan atau penyalahgunaan? Nah, kalau ada penyalahgunaan yang berakibat pada kerugian negara itu masuk kategori korupsi,” ujar dia.

Ferdinand Hutahaean meminta KPK tak perlu ragu menetapkan Gubernur Anies Baswedan sebagai tersangka kasus gelaran Formula E

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close