Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fesbul Lokus 4: 'How Does It Sound?' dan 'Kamaki' Jadi Karya Unggulan

Kamis, 25 Juli 2024 – 10:55 WIB
Fesbul Lokus 4: 'How Does It Sound?' dan 'Kamaki' Jadi Karya Unggulan - JPNN.COM
Festival Film Bulanan atau Fesbul, dengan bangga mengumumkan hasil seleksi untuk 2 Film Terpilih Lokus 4 yang menampilkan karya-karya unggul dari wilayah Bali, NTB, dan NTT. Foto: dok sumber

jpnn.com, JAKARTA - Festival Film Bulanan atau Fesbul, dengan bangga mengumumkan hasil seleksi untuk 2 Film Terpilih Lokus 4 yang menampilkan karya-karya unggul dari wilayah Bali, NTB, dan NTT.

Kedua film ini berhasil memperlihatkan keragaman sinema dengan kreativitas yang luar biasa.

Para kurator menyuarakan apresiasi mereka terhadap kualitas kedua film tersebut. “Film ‘How Does It Sound?’ patut diapresiasi karena hadir dengan memberikan sudut pandang baru dalam cerita yang disajikan, serta mampu secara konsisten menampilkannya hingga akhir cerita.

Disisi lain, film ‘Kamaki’ juga menarik karena membawa cerita tentang mitos yang tidak umum di masyarakat”, kata Mohamad Ariansah, salah satu kurator Fesbul 2024.

Sementara itu, John Badalu menambahkan, “‘How Does It Sound?’ berani bereksperimen dengan unsur suara dalam film sebagai prioritasnya, biasanya aspek ini jarang diperhatikan secara khusus. Film ini memiliki keunikan dalam cara bertuturnya”, tutur John.

Selain pengumuman Film Terpilih, Fesbul 2024 juga mengumumkan jadwal workshop film dengan tagline ‘Passion, Roots, Movement’ yang akan diselenggarakan di Jayapura pada tanggal 7-9 Juni 2024. Workshop ini akan berfokus pada penulisan, penyutradaraan, dan produserial.

Tidak hanya mendapatkan pelatihan intensif langsung dari para ahli di bidangnya, peserta workshop terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk berkerja di dunia komersil dan mengikuti pasar film festival internasional di tahun 2025.

Nantikan jadwal seleksi film Fesbul selanjutnya, Lokus 5 untuk wilayah Papua, Papua Barat, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan, yang akan dibuka pada 2 Juni mendatang.

Festival Film Bulanan atau Fesbul, dengan bangga mengumumkan hasil seleksi untuk 2 Film Terpilih Lokus 4 yang menampilkan karya-karya unggul dari wilayah Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA