Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fesbul Lokus 6 Dibuka, Sineas Gorontalo Kepulauan Maluku Bersiaplah!

Selasa, 02 Juli 2024 – 18:31 WIB
Fesbul Lokus 6 Dibuka, Sineas Gorontalo Kepulauan Maluku Bersiaplah! - JPNN.COM
Fesbul Lokus 6 dibuka untuk sineas muda Provinsi Gorontalo, Maluku dan Maluku Utara. Foto: dok sumber

jpnn.com, JAKARTA - Para sineas-sineas muda berbakat untuk wilayah Gorontalo dan Kepulauan Maluku bersiaplah untuk pendaftaran Festival Film Bulanan Lokus 6 tahun 2024 kini dibuka. Jangan sampai ketinggalan untuk mendaftarkan karya film pendek kalian.

Fesbul Lokus 6 kini meliputi Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara, Indonesia. Dipilih kota-kota ini karena keindahan serta memiliki sejarah Indonesia yang sangat kental dan hasil bumi yang melimpah ruah.

Tidak hanya kotanya saja, anak-anak muda di kota Ternate banyak sekali yang berbakat. Sejarah, cerita lokal, adat istiadat yang beragam pun bisa diangkat menjadi sebuah karya yang keren. Maka dari itu Fesbul Lokus 6 ini memfokuskan untuk wilayah Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara.

Sepanjang tahun 2024, Fesbul telah berhasil mengumpulkan lebih dari 150 submisi film dengan berbagai genre yang mencerminkan semangat besar dari para pembuat film di daerah.

Lalu sekarang, juga sudah banyak sekali film-film yang berhasil dikumpulkan dari seluruh kanca Indonesia dengan berbagai genre.

Ada fiksi, dokumenter, animasi, dan eksperimental dengan durasi 10 sampai 15 menit. Tidak hanya itu, demi memastikan kebaruan dan relevansi film yang didaftarkan, karya harus diproduksi setelah bulan Juni 2023.

Pendaftaran masih terus berlangsung sampai 12 Juli 2024. Untuk para sineas berbakat di kawasan seluruh Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara diharapkan untuk mengirimkan karya-karya terbaik kalian untuk mengikuti seleksi.

Dalam seleksi film Fesbul ini diterapkannya sistem zonasi guna memberikan peluang-peluang emas bagi seluruh penggiat film di Indonesia agar bisa menampilkan karya-karya terbaiknya.

Para sineas-sineas muda berbakat untuk wilayah Gorontalo dan Kepulauan Maluku bersiaplah untuk pendaftaran Festival Film Bulanan Lokus 6

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close