Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Festival KBA Tanjung Binga, Wujud Kepedulian Astra di Babel

Senin, 25 November 2019 – 23:02 WIB
Festival KBA Tanjung Binga, Wujud Kepedulian Astra di Babel - JPNN.COM
Keseruan peserta Festival Kampung Berseri Astra (KBA) di Tanjung Binga. Foto: Istimewa

jpnn.com, TANJUNG BINGA - Astra turut memperingati Hari Kesehatan Nasional dengan menggelar Festival Kampung Berseri Astra (KBA) Kesehatan di Tanjung Binga, Bangka Belitung.

Puncak dari kegiatan ini diisi dengan penandatanganan kerja sama antara Astra dan Badan Narkotika Nasional (BNN), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud nyata aksi kesehatan yang dilakukan oleh Astra. “Kesehatan merupakan salah satu pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra. Pengembangan pilar kesehatan dalam KBA diharapkan dapat memberikan kontribusi yang postif bagi masyarakat dalam suatu kampung bahkan desa,” ujar Pongki Pamungkas dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/11).

Selain melibatkan warga dan pemerintah setempat, Festival KBA juga mengukuhkan Aksi Solidaritas Remaja Kesehatan Astra (AORTA) Tanjung Binga, kunjungan pos pelayanan terpadu dan apresiasi balita sehat, penyuluhan gizi dan pelatihan iPosyandu digital se-Belitung yang dihadiri 177 kader perwakilan posyandu se-Belitung, jalan sehat bahagia, fun bike hingga festival kuliner laut.

Festival KBA Kesehatan Tanjung Binga dihadiri oleh Deputy Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Deputi BNN Anjan Pramuka Putra dan ratusan peserta.

Belitung menjadi kota kelima pelaksanaan Festival KBA dan merupakan kota terakhir pada tahun ini. Sebelumnya telah dilaksanakan di Solok, Pulau Pramuka, Batu dan Pontianak.

KBA Tanjung Binga menjadi salah satu Kampung Binaan dengan julukan “Kampung Nelayan”, karena dikenal sebagai  penghasil ikan terbanyak di Bangka Belitung. KBA merupakan wujud nyata kontribusi sosial berkelanjutan Astra untuk masyarakat dengan konsep pengembangan terintegrasi empat pilar kontribusi sosial berkelanjutan.

Sejalan dengan arahan pemerintah untuk mewujudkan desa maju, mandiri dan sejahtera, Grup Astra kini memiliki 86 Kampung Berseri Astra yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia dan juga 645 Desa Sejahtera Astra. (mg9/jpnn)

Festival KBA Kesehatan merupakan wujud nyata kontribusi sosial berkelanjutan Astra untuk masyarakat.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close