Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Festival LIKE-2: Menteri Siti Nurbaya Ungkap Perbaikan Tata Kelola LHK 10 Tahun Terakhir

Minggu, 11 Agustus 2024 – 04:00 WIB
Festival LIKE-2: Menteri Siti Nurbaya Ungkap Perbaikan Tata Kelola LHK 10 Tahun Terakhir - JPNN.COM
Tangkapan layar - Menteri LHK Siti Nurbaya dalam Malam Penganugerahan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bagian dari Festival LIKE 2, di JCC, Jakarta, Sabtu (10/8) malam. Foto: ANTARA/Prisca Triferna

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menghadiri arena Festival LIKE 2 di Jakarta Convenstion Center (JCC) Jakarta pada Sabtu (10/8) malam.

LIKE merupakan singkatan dari Lingkungan, Iklim, Kehutanan, Energi EBT.

Kegiatan Festival LIKE-2 digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada 8-11 Agustus 2024.

Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan dalam satu dekade terakhir pemerintah telah melakukan kerja lingkungan dengan responsif, adaptif dan progresif yang diwujudkan dengan upaya perbaikan tata kelola lingkungan hidup dan kehutanan.

"Selama kurun waktu 10 tahun terakhir pada dua masa periode pemerintahan administrasi 2014-2019 dan 2019-2024 di bawah kepemimpinan Yang Terhormat Bapak Presiden Jokowi kerja pemerintah bidang lingkungan hidup secara responsif, adaptif dan progresif terus dilakukan dengan upaya perbaikan tata kelola lingkungan hidup dan kehutanan," kata Menteri LHK Siti Nurbaya dalam Malam Penganugerahan KLHK di Festival LIKE 2, Jakarta, Sabtu malam.

Siti Nurbaya mengatakan perbaikan tata kelola lingkungan hidup dan kehutanan yang dilakukan disertai juga dengan komitmen untuk mewujudkan kualitas lingkungan dan pengelolaan sumber daya alam melalui kerja yang nyata, dilakukan tidak hanya oleh pemerintah tapi juga masyarakat.

Dalam satu dekade terakhir, tuturnya, telah ditorehkan sejumlah keberhasilan termasuk pengendalian kebakaran hutan dan lahan, percepatan akses perhutanan sosial, perlindungan keanekaragaman hayati, pembangunan infrastruktur hijau, upaya pemulihan lahan, pengendalian deforestasi, dan pengembangan ekonomi sirkular.

"Yang penting serta utama kerja berikutnya ialah kampanye publik dan partisipasi publik seluas-luasnya," kata Siti.

Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan pemerintah telah melakukan kerja lingkungan dengan responsif, adaptif dan progresif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA