Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Festival Meriam Karbit dan Takbir Keliling Ditiadakan, Salat Idulfitri Berjemaah Dipersilakan

Minggu, 09 Mei 2021 – 11:11 WIB
Festival Meriam Karbit dan Takbir Keliling Ditiadakan, Salat Idulfitri Berjemaah Dipersilakan - JPNN.COM
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. Foto: Antara/dok

jpnn.com, PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak Kalimantan Barat mempersilakan umat Islam melaksanakan salat Idulfitri 1422 Hijriah secara berjemaah di masjid-masjid maupun di lapangan.

Namun, syaratnya harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat.

"Saya meminta kepada para panitia penyelenggara salat Idulfitri 1442 Hijriah agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat," kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Minggu (9/5).

Dia menjelaskan, di antara prokes yang dimaksud adalah wajib menggunakan masker, mengatur jarak dan mempersiapkan penyanitasi tangan serta tempat pencucian tangan.

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak menyatakan siap menggelar salat Idulfitri di lapangan depan Kantor Wali Kota Pontianak atau tepatnya di Jalan Rahadi Usman.

Berkaca dari pengalaman pelaksanaan salat Iduladha 1441 Hijriah yang lalu di tengah pandemi, Pemkot Pontianak akan menerapkan prosedur yang sama sesuai protokol kesehatan.

Pemkot Pontianak mempersilakan umat Islam melaksanakan salat Idulfitri berjemaah di masjid-masjid maupun di lapangan dengan syarat..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close