Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Festival Semarapura Klungkung Sedot Ratusan Ribu Pengunjung

Kamis, 04 Mei 2023 – 22:03 WIB
Festival Semarapura Klungkung Sedot Ratusan Ribu Pengunjung - JPNN.COM
Festival Semarapura Klungkung Sedot Ratusan Ribu Pengunjung. Foto: dok. Pemkab Klungkung

jpnn.com, KLUNGKUNG - Festival Semarapura 2023 yang digelar di Bali, selama empat hari berhasil menyedot ratusan ribu pengunjung.

Bupati Klungkung I Wayan Suwirta mengatakan ada kurang lebih 46 ribu pengunjung dari dalam dan luar negeri per hari. 

Menurutnya tujuan diselenggarakan festival itu untuk menguatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bali.

"Semoga festival ini dapat memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki oleh Klungkung, dan juga memberikan kesempatan pada para pelaku UMKM memasarkan produk mereka langsung pada pengunjung,” ujar I Wayan Suwirta, di Bali, Kamis (4/5).

Festival ini tidak hanya menawarkan berbagai jenis produk khas Klungkung seperti kain endek, kerajinan perak, dan kerajinan anyaman bambu, tetapi juga menghadirkan berbagai pertunjukan seni dan budaya Bali.

Misalnya atraksi budaya yang melibatkan 650 orang, seperti pementasan solah barong sebarung, pementasan gong kebyar anak anak, dewasa dan Wanita, serta hiburan yang menghadirkan artis-artis papan atas, serta pameran UMKM dan kulinar yang mencapai 120 stan.

Bupati Klungkung menuturkan berbagai potensi wisata yang ada di daerah ini pun seperti pura, pantai, dan keindahan alam dapat dipromosikan sehingga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Klungkung.

Bupati Suwirta menyebutkan bahwa festival ini juga bertujuan memberikan ruang bagi seniman, anak muda, dan masyarakat menyalurkan kreativitas mereka.

Festival Semarapura Klungkung sukses menyedot ratusan ribu pengunjung sehingga memberikan dampak positif bagi UMKM lokal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close