Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FGD Penguatan Peran DPD di DI Yogjakarta, Menarik dan Istimewa

Senin, 08 Juli 2024 – 17:21 WIB
FGD Penguatan Peran DPD di DI Yogjakarta, Menarik dan Istimewa - JPNN.COM
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin saat pembukaan FGD yang digelar di Grand Ambarukmo Hotel, Yogyakarta, Sabtu (6/7/2024). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com - Forum Group Discussion (FGD) menyisakan banyak hal penting dan menarik bagi lembaga Dewan Perwakilan Daerah.

FGD yang digelar pada tanggal 6 Juli di Grand Ambarukmo Hotel bisa disebut istimewa mengingat tingginya antusiasme dan partisipasi anggota DPD terpilih, meskipun menurut panitia persiapannya tidak lebih dari satu pekan.

Namun, Alhamdulillah hadir 53 anggota senator yang merupakan anggota terpilih dari berbagai daerah.

Kami sangat puas dengan antusiasme anggota terpilih se-Indonesia yang silih berganti memberikan masukan, pendapat bahkan otokritik terhadap lembaga tempat mereka mengabdi.

Tidak lazim forum FGD lembaga DPD dihadiri oleh anggota sebanyak itu. Bahkan juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Jogjakarta.

Isi tubuh lembaga senat ini tidak hanya dibedah dengan pisau analisis yang tajam ahli hukum tata negara Prof. Zainal Arifin Mochtar, namun juga dikeluarkan sendiri jeroannya oleh anggotanya yang hadir.

Buruknya relasi politik internal DPD, menurut mereka justru menjadi faktor yang paling mengganggu peran-peran konstitusional lembaga.

Bisa dikatakan DPD kehilangan momentum peningkatan perannya bagi masyarakat dan Daerah pada periode kali ini, akibat terhegemoni oleh agenda politik pribadi oknum pimpinan.

Forum Group Discussion (FGD) menyisakan banyak hal penting dan menarik bagi lembaga Dewan Perwakilan Daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close