Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fidel Castro Puji Obama

Jumat, 23 Januari 2009 – 01:07 WIB
Fidel Castro Puji Obama - JPNN.COM
Foto: REUTERS
HAVANA – Pelantikan Barack Hussein Obama sebagai orang pertama di Amerika Serikat seolah membangunkan Bapak Komunis Kuba, Fidel Castro. Lama tak terdengar kabar --bahkan ada yang berspekulasi dia sudah tutup usia--, Rabu lalu (21/1) Fidel Castro bangkit dari kebisuannya. Dia menulis kolom di sebuah portal berita online negara dan berbicara secara pribadi via telepon dengan Presiden Argentina Cristina Fernandez de Kirchner. Mereka membahas pidato pelantikan Obama Selasa (20/1).

Dalam kolom yang dipublikasikan situs www.cubadebate.cu, Castro mengurai rangkaian kata yang memuji Obama. Namun, tulis dia, masih banyak pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab presiden baru berdarah Afrika-Amerika itu. ’’Secara pribadi saya tak ragu sama sekali tentang kejujuran gagasan Obama. Namun, dibalik niat mulianya itu, masih terselip pertanyaan-pertanyaan untuk dijawab,’’ tulis Castro seperti dilansir Reuters kemarin (22/1).

’’Satu pertanyaan, bagaimana bisa sistem yang konsumtif dan boros menjadi alat penyelamat terbaik lingkungan?’’ sambung dia. Pada hari yang sama, mantan penguasa Kuba selama 40 tahun lebih itu juga berbicara via telepon dengan Presiden Argentina Cristina Fernandez de Kirchner yang memang sedang melakukan kunjungan kenegaraan dua hari ke ibu kota Havana.

Kepada sahabatnya itu Castro berkata bahwa dia menonton di televisi prosesi pelantikan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. ’’Kami berdiskusi tentang berbagai masalah termasuk situasi internasional,’’ kata Kirchner seperti diberitakan CNN.

HAVANA – Pelantikan Barack Hussein Obama sebagai orang pertama di Amerika Serikat seolah membangunkan Bapak Komunis Kuba, Fidel Castro. Lama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close