Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FIFA Bangun Pusat Pelatihan Nasional di IKN, Jokowi Bilang Begini

Jumat, 22 September 2023 – 13:44 WIB
FIFA Bangun Pusat Pelatihan Nasional di IKN, Jokowi Bilang Begini - JPNN.COM
Presiden Jokowi menghadiri acara peletakan batu pertama atau groundbreaking Pusat Pelatihan Nasional PSSI, IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (22/9). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi dukungan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dalam membangun Pusat Pelatihan Nasional PSSI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sambutannya saat melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Pusat Pelatihan Nasional PSSI, IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (22/9).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada FIFA atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan dengan memberikan pendanaan FIFA Forward yang terbesar di Asia Tenggara, sebesar tadi juga disampaikan Rp85,6 miliar kepada PSSI,” ungkap Jokowi.

Dengan didukung oleh pengelolaan yang baik dan sarana yang memadai, Jokowi meyakini pusat pelatihan tersebut dapat membahwa tim nasional (timnas) Indonesia menjadi juara di Asia Tenggara hingga dunia.

“Saya yakin—saya optimistis akan mampu membawa dan menyaksikan garuda kita, timnas kita tidak hanya juara di Asia Tenggara tetapi akan segera mendunia,” ucapnya.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Regional Asia Oceania FIFA Sanjeevan C Balasingam menyebut bantuan pendanaan yang diberikan menjadi bentuk dukungan kepada anggotanya, termasuk PSSI.

“Dengan pendanaan ini, PSSI menggunakannya untuk mengembangkan pusat pelatihan nasional, dan ini merupakan cara FIFA memberikan dukungan kepada anggotanya, termasuk PSSI,” ucapnya.

Sanjeevan juga menyampaikan FIFA ingin menjadikan pusat pelatihan yang berada di IKN ini menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Dukungan yang diberikan dengan memberikan pendanaan FIFA Forward yang terbesar di Asia Tenggara, sebesar tadi juga disampaikan Rp85,6 miliar kepada PSSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Jokowi  FIFA  IKN  PSSI 
BERITA LAINNYA
X Close