Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Filipina Dikepung Badai Kammuri, Atlet SEA Games Indonesia Diminta Tak Keluar

Selasa, 03 Desember 2019 – 12:22 WIB
Filipina Dikepung Badai Kammuri, Atlet SEA Games Indonesia Diminta Tak Keluar - JPNN.COM
Suasana salah satu sudut di Kota Manila, Selasa (3/12). Foto : Antara / A Malik Ibrahim

jpnn.com, MANILA - Kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI) Fililpina di Manila meminta seluruh kontingen Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019 untuk menghindari aktivitas di luar ruangan.

Hal itu disampaikan untuk mengantisipasi adanya badai Kammuri yang melanda wilayah setempat.

"Kami sudah broadcast (pesan berantai) ke seluruh jaringan kontingen Indonesia, dan meminta mereka, setidaknya kalau tidak perlu, tidak keluar ruangan," kata Bagian Penerangan Humas dan Media KBRI Manila, Agus Buada ditemui di Manila, Selasa.

Dia mengatakan, sudah mencatat seluruh kontingen yang ikut dalam pelaksanaan SEA Games 2019, dan meminta untuk menghubungan pusat informasi KBRI di Manila dengan nomor +639173198470 apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Kami sudah mendata, ada sekitar 1200 kontingen asal Indonesia yang berlaga di Filipina, meski demikian kami minta mereka untuk memperbarui data kembali apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan melalui pusat layanan KBRI di Manila," katanya.

Sebelumnya, beberapa kontingen dari sejumlah negara juga menerima pesan berantai dari pemerintah setempat, yang berisi imbauan agar menyiapkan stok makanan dan tidak melakukan aktivitas di luar ruangan selama beberapa hari ke depan.

Berdasarkan pantauan ANTARA di Manila, beberapa cabang olahraga SEA Games 2019 yang dilaksanakan di luar ruangan juga ditunda, karena kondisi hujan lebat disertai angin.

Beberapa sudut jalan di kota tersebut juga tampak sepi dan hanya beberapa warga yang melaksankaan aktivitas di luar ruangan, disertai dengan pengamanan petugas kepolisian negara tersebut.

Sebanyak 1200 kontingen SEA Games asal Indonesia yang berlaga di Filipina diminta hindari badai Kammuri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close