Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Film Indonesia Makin Digemari Anak Muda di Australia

Kamis, 16 April 2015 – 12:14 WIB
Film Indonesia Makin Digemari Anak Muda di Australia - JPNN.COM

Film Festival Indonesia di Melbourne memutar film Tabula Rasa, hari Rabu (15/04). Dalam pemutaran ini banyak terlihat sejumlah anak-anak muda Australia yang memenuhi teater satu ACMI di kawasan Federation Square.

Setiap hari Rabu menjadi jadwal bertemunya para anggota dari Asosiasi Pemuda Australia dan Indonesia di Victoria, atau Australia-Indonesia Youth Association (AIYA) untuk menggelar program pertukaran bahasa. 

Kebetulan Film Festival Indonesia (FFI) sedang digelar di Melbourne pekan ini, maka pertemuan AIYA tersebut menjadi acara nonton bareng.

Film yang diputar adalah film Tabula Rasa. Sutradara Adriyanto Dewo  dan pemeran utamanya, Dewi Irawan turut hadir di acara pemutaran film.

Film Indonesia Makin Digemari Anak Muda di Australia
Anggota AIYA Victoria bersama aktris Dewi Irawan usai menonton film Tabula Rasa. Foto: Australia Plus Indonesia.

Daniel Brooks, Presiden AIYA di Victoria mengatakan selain menjadi mitra partner untuk FFi 2015, ia ingin agar para anggotanya bisa melihat lebih banyak budaya Indonesia. Daniel pun mengaku lewat nonton bareng ini bisa menambah pengetahuan soal budaya dan bahasa Indonesia

"Saya merasa kita jadi bisa lebih melihat banyak situasi yang belum dialami sebelumnya," ujar Daniel. "[Di beberapa film] juga bisa jadi mengenal beberapa bahasa daerah Indonesia", tambah Daniel yang menyukai akting Dewi Irawan dalam film 'Tabula Rasa'.

Sejumlah anak muda lainnya merasa bahwa film Indonesia semakin menonjolkan karakternya. Seperti yang diungkapkan oleh Rachel Daymond, mahasiswa asal Monash University.

"Jika dibanding dengan sebelumnya, film-film Indonesia kini semakin terasa unik. Seperti Tabula Rasa yang banyak menonjolkan keberagaman budaya Indonesia," ujar Rachel yang pernah belajar di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Film Festival Indonesia di Melbourne memutar film Tabula Rasa, hari Rabu (15/04). Dalam pemutaran ini banyak terlihat sejumlah anak-anak muda Australia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA