Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Final PON XX: Fakhri Husaini Tebar Pujian untuk Papua

Rabu, 13 Oktober 2021 – 22:56 WIB
Final PON XX: Fakhri Husaini Tebar Pujian untuk Papua - JPNN.COM
Pelanggaran Pemain Papua M. Arody Opdana, terjatuh setelah ditakle pemain belakang Kalimantan Timur, Muhammad Rizky Arifin dalam pertandingan babak semifinal sepakbola PON XX Papua, Selasa (12/10/2021). Kesebelasan Papua melaju ke final seetelah menang 5-1 dalam pertandingan di Stadion Mandala, Jayapura.(Foto : PB PON XX Papua /Silvester Korwa). ,

jpnn.com, JAYAPURA - Tim sepak bola putra Aceh bakal bersua Papua di partai puncak PON XX Papua, Kamis (14/10)

Pelatih Aceh Fakhri Husaini mengakui calon lawannya itu merupakan salah satu unggulan sedari awal. Namun, dia tak gentar dan memastikan timnya siap untuk membawa pulang medali emas ke Tanah Rencong.

Dalam laga final yang akan tersaji di Stadion Mandala, Jayapura, tuan rumah tentu lebih diuntungkan. Dukungan dari pendukung yang akan mengisi 25 persen kapasitas stadion bakal menjadi penyemangat tersendiri.

"Papua salah satu favorit di cabang olahraga sepak bola, bukan hanya karena punya pemain berkualitas, tetapi juga punya pelatih yang hebat, ditambah lagi dukungan penonton yang luar biasa," kata Fakhri.

Sebagai tim tamu, tim Aceh asuhan Fakhri sudah menyiapkan strategi tersendiri untuk bisa memenangi pertandingan.

Karena sudah menginjakkan kaki di final, maka gelar juara harus bisa didapat untuk menambah pundi-pundi emas kontingen Aceh di PON XX Papua.

"Buat kami, itu semua tidak masalah. Ini final, partai puncak. Kami sama seperti Papua, Aceh juga ingin membawa pulang medali emas," tegasnya.

Perjalanan Aceh ke final memang cukup berat. Namun demikian, Aceh di bawah polesan Fakhri membuktikan kualitas permainan dan kekompakan tim.

Pelatih tim Aceh Fakhri Husaini tak gentar dengan motivasi tinggi Papua ketika tim asuhannya bentrok di partai Final PON XX.


BERITA LAINNYA