Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Firli Bahuri Minta Bantuan Polisi Kejar Harun Masiku

Sabtu, 18 Januari 2020 – 13:39 WIB
Firli Bahuri Minta Bantuan Polisi Kejar Harun Masiku - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyalami Firli Bahuri yang baru saja dilantik menjadi ketua KPK 2019-2023 di Istana Negara, Jumat (21/12). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan akan meminta bantuan polisi mengejar Harun Masiku yang menghilang sejak kasusnya mencuat.

Menurut Firli, saat ini upaya mengejar Harun menjadi fokus utama KPK.

"Sampai hari ini penyidik tetap melakukan pencarian dan berupaya melakukan penangkapan terhadap salah satu tersangka yang sampe hari ini melarikan diri. Kami cari keberadaannya," kata Firli saat dikonfirmasi, Sabtu (18/1).

Firli mengaku surat bantuan pencarian ke polisi akan segera dilayangkan. "Tadi saya sudah tanda tangani permintaan bantuan kepada aparat penegak hukum," terang dia.

Meski demikian, Firli meyakini politikus PDI Perjuangan itu tidak akan lama berada di luar negeri. Sebab, pelaku tindak pidana korupsi tidak akan betah bertahan tanpa adanya sumber daya uang dan materi.

"Sebagaimana pengalaman selama ini, saya kan pernah jadi Deputi Penindakan KPK, ada yang kabur ke lur negeri itu pasti kembali. Karena apa? Karena pelaku korupsi itu beda dengan pelaku pembunuhan yang siap tidur di hutan," jelas dia. (tan/jpnn)

Ketua KPK Firli Bahuri yakin Harun Masiku tidak akan tahan tinggal lama di luar negeri.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close