Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Firmino Pastikan Langkah Liverpool ke Final Piala Dunia Antarklub 2019

Kamis, 19 Desember 2019 – 09:07 WIB
Firmino Pastikan Langkah Liverpool ke Final Piala Dunia Antarklub 2019 - JPNN.COM
Roberto Firmino. Foto: AFP - Marca

jpnn.com, DOHA - Roberto Firmino memastikan langkah Liverpool ke final Piala Dunia Antarklub 2019. Pemain asal Brasil itu menciptakan gol di masa injury time babak kedua, yang membuat skor laga semifinal Liverpool versus Monterrey di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (19/12) dini hari WIB menjadi 2-1.

Kemenangan ini membuat ulangan pertandingan Piala Interkontinental 1981 terwujud, di mana Liverpool akan menghadapi tim Brasil Flamengo, Minggu (22/12) dini hari WIB.

Naby Keita membawa wakil Eropa Liverpool unggul di menit ke-12 sebelum kemudian Monterey mampu menyamakan kedudukan melalui Rogelio Funes Mori pada menit ke-14.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp membangkucadangkan sejumlah pemain inti, termasuk Firmino, Sadio Mane, dan Trent Alexander-Arnold. Ia juga memasang Jordan Henderson untuk berduet dengan Joe Gomez sebagai bek tengah, karena Virgil van Dijk sedang sakit.

Liverpool memulai penampilan dengan meyakinkan, dan memecah kebuntuan pada menit ke-11 saat Mohamed Salah mengirimkan umpan terobosan, yang mampu diselesaikan dengan sempurna menjadi gol oleh Keita.

Keunggulan Liverpool hanya bertahan tiga menit. Monterrey menyamakan kedudukan ketika Alisson menepis sepakan voli Jesus Gallardo yang jatuh ke penguasaan Funes Mori, dan sang penyerang tidak menyia-nyiakan peluang untuk mengemas gol ke-100 untuk klub Meksiko tersebut.

Monterrey terlihat berbahaya saat melakukan serangan balik. Alisson menepis umpan silang Dorlan Prabon yang siap disambar Funes Mori, sedangkan kiper Monterrey Marcelo Barovero berhasil menahan upaya Keita sebelum turun minum.

Liverpool terus mendominasi penguasaan bola, namun Monterrey sempat menguji kiper Alisson melalui tendangan bebas Pabon. Klopp kemudian memasukkan Mane untuk menggantikan Xherdan Shaqiri.

Liverpool akan menghadapi klub Brasil Flamengo di final Piala Dunia Antarklub 2019, Minggu (22/12) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close