Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lolos ke Final Piala Dunia Antarklub 2019, Flamengo Tunggu Pemenang Liverpool vs Monterrey

Rabu, 18 Desember 2019 – 09:12 WIB
Lolos ke Final Piala Dunia Antarklub 2019, Flamengo Tunggu Pemenang Liverpool vs Monterrey - JPNN.COM
Gelandang serang Flamengo Diego (kiri) melakukan selebrasi bersama Willian Arao. Foto: ANTARA/REUTERS/Kai Pfaffenbach

jpnn.com, DOHA - Juara bertahan Copa Libertadores, Flamengo (Brasil) lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2019 dan kini menunggu pemenang duel antara petahana Liga Champions Eropa Liverpool dengan jawara Liga Champions CONCACAF Monterrey (Meksiko), yang akan digelar Kamis (19/12) dini hari WIB.

Flamengo ke final usai menyingkirkan kampiun Liga Champions Asia Al Hilal (Arab Saudi) dengan skor 3-1 dalam partai semifinal di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Rabu (18/12) dini hari WIB.

Kelolosan Flamengo ke final membuka peluang ulangan partai Piala Interkontinental 1981 menghadapi Liverpool.

Kemenangan atas Al Hilal diraih Flamengo berkat gol Giorgin de Arrascaeta, Bruno Henrique dan gol bunuh diri Ali Albulayhi, setelah sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Salem Al Dawsari.

Al Hilal mengawali pertandingan dengan baik dan tak ragu melancarkan serangan ke lini pertahanan Flamengo, namun baru menit ke-18 percobaan mereka menghasilkan.

Berawal dari umpan silang menawan kiriman Mohammed Alburayk ke dalam kotak penalti, bola mengarah tepat ke Al Dawsari yang berdiri bebas tanpa kawalan demi melepaskan tembakan voli tak mampu diantisipasi kiper Diego Alves.

Keunggulan Al Hilal bertahan hingga turun minum, tetapi baru empat menit babak kedua berjalan Flamengo menyamakan kedudukan melalui gol De Arrascaete yang menyelesaikan umpan tarik Henrique.

Permainan selanjutnya lebih banyak dikuasai oleh Flamengo hingga pada menit ke-78, umpan silang Rafinha ditanduk dengan kuat oleh Henrique yang gagal dihentikan kiper Abdullah Al-Mayoof.

Flamengo mengantongi tiket final Piala Dunia Antarklub 2019 setelah mengalahkan Al Hilal 3-1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close