Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FKUB: Kerukunan Umat Beragama di Jakarta Terjaga Baik

Senin, 23 Desember 2019 – 17:24 WIB
FKUB: Kerukunan Umat Beragama di Jakarta Terjaga Baik - JPNN.COM
Mall Central Park, yang berada di kawasan Jakarta Barat berhias untuk menyambut perayaan Hari Raya Natal. Foto : Natalia

jpnn.com, JAKARTA - Kerukunan umat beragama di DKI Jakarta terjaga dengan baik selama 2019. Tidak ada konflik berlatar agama yang menjurus ke permusuhan, kekerasan atau kerusuhan atau memicu disharmonisasi di tengah masyarakat.

Demikian dikatakan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi DKI Jakarta Dede Rosyada usai konferensi pers refleksi akhir tahun di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (23/12).

"Kalau indikator semua pada konflik, semua agama hampir tidak ada konflik, kecuali kritik masyarakat kepada pemerintah itu wajar," kata Dede.

Dia menjelaskan, upaya menjaga kerukunan yakni dengan rutin menggelar dialog, diskusi, seminar dan workshop secara berkala di kalangan umat beragama.

Pihaknya juga bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, Kementerian Agama, perguruan tinggi, lembaga swadaya masyarakat untuk mempromosikan toleransi dan kerukunan.

"Kami selalu meningkatkan toleransi, rutin dialog di gereja, vihara dan sebagainya, mengundang masyarakat. Sosialisasi kebijakan terus dilakukan. Jika ada permintaan pembangunan rumah ibadah langsung dibahas. Dua minggu selesai," tandasnya. (dil/jpnn)

Kerukunan umat beragama di DKI Jakarta terjaga dengan baik selama 2019. Tidak ada konflik berlatar agama yang menjurus ke permusuhan, kekerasan atau kerusuhan atau memicu disharmonisasi

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close