Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Foke Akui Belum Bisa Atasi Banjir

Senin, 10 September 2012 – 21:21 WIB
Foke Akui Belum Bisa Atasi Banjir - JPNN.COM
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengakui bahwa dirinya belum bisa 100 persen mengatasi banjir di ibu kota. Pengakuan ini disampaikan Foke -sapaan Fauzi- saat berdialog dengan warga pinggiran sungai Ciliwung di RW 04 Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan.

"Saya merasa belum 100 persen aman dengan kondisi di sini, ini masih belum aman," ujar Foke di hadapan warga, Senin (10/9).

 

Namun Foke mengklaim kondisi di bantaran kali Ciliwung sebenarnya sudah jauh lebih baik. Hanya saja bila terjadi hujan deras dan mendapat kiriman air dari Bogor, wilayah tersebut tetap akan terendam banjir.

 

Oleh karenanya, Pemprov DKI telah membangun pompa-pompa air di sepanjang kali Ciliwung . Pompa tersebut berfungsi untuk menyedot luapan air anak sungai Ciliwung dan membuangnya kembali ke kali. Namun menurut Foke langkah ini belum menjamin warga bantaran kali Ciliwung bebas banjir. "Tapi kalau kalinya meluap ya sama saja," imbuh gubernur berkumis ini.

 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengakui bahwa dirinya belum bisa 100 persen mengatasi banjir di ibu kota. Pengakuan ini disampaikan Foke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA