Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Foke Kirim Tim Pelajari Contra Flow Busway

Nilai Warga Jakarta Ternyata Tak Bisa Disiplin

Jumat, 18 Februari 2011 – 19:32 WIB
Foke Kirim Tim Pelajari Contra Flow Busway - JPNN.COM
JAKARTA - Upaya Pemprov DKI untuk mensterilkan jalur busway, terus dilakukan. Seperti menempatkan petugas yang mengawasi jalur tersebut. Serta berkordinasi dengan kepolisian, menilang kendaraan yang nekat masuk jalur busway. Hal itu dimaksudkan agar lajur kendaraan busway benar-benar lancar. Tidak terhambat adanya kendaraan yang nekat masuk jalur tersebut.

Selain upaya di atas, saat ini pemprov tengah menggodok sistem contra flow, atau laju busway berlawanan arah dengan arus lalu lintas di luar lajur bus. Dengan maksud, mengurangi penyerobotan dan mensterilkan jalur busway. Pasalnya, jika ada kendaraan yang nekat masuk jalur tersebut, bakal berpapasan dengan busway.

"Dalam waktu singkat, kita akan mengirim tim, untuk mempelajari fakta-fakta, kota-kota yang sudah menjalankan contra flow. Yang terdiri dari kadit lantas dan dinas perhubungan," ujar Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, usai berkantor di Kelurahan Kelapagading Timur, Jakarta Utara, kemarin (17/2).

Menurut perhitungan kasar, kata dia, contra flow memang diperlukan. Menurut dia, saat merancang busway, pihaknya sudah memikirkan kemungkinan menerapkan hal itu. "Jadi ini bukan hal yang baru. Tapi pada waktu itu, saya tidak setuju. Karena apa? Saya beranggapan orang Jakarta bisa didisiplinkan. Ternyata sekarang tidak, banyak orang yang melanggar dan cenderung ingin melanggar jalur busway," paparnya.

JAKARTA - Upaya Pemprov DKI untuk mensterilkan jalur busway, terus dilakukan. Seperti menempatkan petugas yang mengawasi jalur tersebut. Serta berkordinasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA