Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Foke Pamer Anggaran Pendidikan DKI

Jumat, 24 Agustus 2012 – 16:35 WIB
Foke Pamer Anggaran Pendidikan DKI - JPNN.COM
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengklaim Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak main-main dalam memajukan pendidikan di wilayahnya. Hal ini terlihat dari besarnya porsi anggaran untuk pendidikan yang mencapai lebih dari 26 persen dalam APBD DKI.

"Anggaran untuk pendidikan yang kita siapkan memang tidak sedikit, 26-28 persen tergantung total APBD kita dan standarnya pasti terus meningkat," kata Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo kepada pers usai melakukan kunjungan kerja di SMK Al Khairiyah, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (24/8).

Selain dana APBD dari negara, Pemprov DKI juga mendapat suntikan dana dari pihak swasta melalui program Corporate Sosial Responsibilty (CSR). Dana pihak swasta ini, menurut Foke, cukup signifikan dalam merealisasikan program-program pendidikan.

Foke memaparkan, sebagian besar dana APBD digunakan untuk membiayai program sekolah gratis 12 tahun. Program ini memang menjadi andalan Pemprov dalam meningkatkan mutu pendidikan.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengklaim Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak main-main dalam memajukan pendidikan di wilayahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA