Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Foke Tak Sanggup Penuhi Target Proyek Busway

Jumat, 05 November 2010 – 01:10 WIB
Foke Tak Sanggup Penuhi Target Proyek Busway - JPNN.COM
PEMPROV DKI Jakarta hingga 2012 mendatang hanya akan membangun 12 koridor busway saja. Padahal, target semula adalah 15 koridor. Hal itu terungkap saat penyampaian rancangan APBD DKI 2011 di Balai Kota, Kamis (4/11).

“Pada APBD 2011, busway hanya akan dibangun satu koridor. Yakni koridor XI Kampung Melayu-Pulogebang. Kemudian pada 2012 dibangun satu koridor lagi. yakni koridor XII Tanjung Priok-Pluit,” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Sarwo Handayani seperti dilansir Indopos (grup JPNN).

Menurut Yani, sapaan akrab Sarwo Handayani, diurungkannya rencana penyelesaian 15 koridor hingga 2012 seperti yang direncanakan sebelumnya, lantaran Pemprov DKI tidak ingin mengulang kesalahan seperti pada koridor VIII Lebak Bulus-Harmoni. Koridor VIII pada awalnya sudah dipaksakan untuk dioperasikan, sementara armadanya belum ada.

Karenanya dua tahun sisa waktu menyelesaikan target RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah), hanya akan difokuskan pada pembangunan dua koridor. Sarana prasarana seperti jalan raya, halte serta armada dipastikan terpenuhi dengan baik. Begitu juga dengan standar pelayanan minimum akan dijalankan dengan optimal.  

PEMPROV DKI Jakarta hingga 2012 mendatang hanya akan membangun 12 koridor busway saja. Padahal, target semula adalah 15 koridor. Hal itu terungkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA