Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Formasi CPNS 2024 Terbanyak Bukan Guru, Lowongan PPPK Lebih Banyak

Jumat, 09 Februari 2024 – 17:12 WIB
Formasi CPNS 2024 Terbanyak Bukan Guru, Lowongan PPPK Lebih Banyak - JPNN.COM
Seleksi CPNS 2024 dan PPPK 2024 menyediakan formasi untuk fresh graduate, honorer, dan jalur sekolah kedinasan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - BENGKULU - Pemerintah Kota Bengkulu mengusulkan 113 formasi CPNS 2024 dan formasi PPPK 2024 sebanyak 2.500 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Kami sudah ajukan kuota CPNS dan PPPK ke pusat melalui Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN)," kata Asisten I Pemkot Bengkulu Eko Agusrianto saat di konfirmasi di Bengkulu, Jumat (9/2).

Dia menjelaskan, angka tersebut masih sebatas usulan. Nantinya, pemerintah pusat yang akan menetapkan jatah formasi CPNS 2024 dan formasi PPPK 2024 untuk Pemkot Bengkulu.

Penetapan jumlah formasi akan diputuskan berdasar kebutuhan pegawai dan kemampuan finansial daerah.

"Masih usulan sebagai salah satu tahapan dari rekrutmen pegawai negara. Nanti pemerintah pusat akan menentukan sesuai lowongan yang ada dan kondisi keuangan," kata Eko.

Eko menjelaskan, formasi CPNS 2024 yang diusulkan terfokus pada sejumlah bidang jabatan, seperti dokter umum dan dokter spesialis, bidan, perawat, apoteker, serta bidang kesehatan lainnya.

Untuk tenaga dokter, kata dia, Pemkot Bengkulu sangat membutuhkan sebab saat ini terdapat dua rumah sakit, yaitu Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) dan Rumah Sakit Tino Galo (RSTG) yang kekurangan dokter, khususnya dokter spesialis.

Adapun formasi jabatan pada bagian hukum, yang dibutuhkan antara lain hukum administrasi perkantoran.

Berikut ini info terbaru seputar formasi PPPK 2024 dan formasi CPNS 2024, di mana terbanyak ternyata bukan guru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close