Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Formasi CPNS dan PPPK 2024 Kemenag Terbanyak Guru, Peluang Honorer Besar

Sabtu, 13 April 2024 – 21:18 WIB
Formasi CPNS dan PPPK 2024 Kemenag Terbanyak Guru, Peluang Honorer Besar - JPNN.COM
Formasi CPNS dan PPPK 2024 Kemenag terbanyak guru, peluang honorer sangat besar.. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Formasi CPNS dan PPPK 2024 Kementerian Agama (Kemenag) terbanyak untuk guru serta dosen. Selain itu, penyuluh agama juga mendapat formasi lebih banyak. 

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan ReformasAnasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar, Kemenag mendapatkan formasi sebanyak 110.553 calon ASN. Formasi tersebut terdiri atas 20.772 CPNS dan 89.781 PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

"Ini formasi terbesar sepanjang sejarah," kata Menteri Anas, Sabtu (1/4).

KemenPAN-RB dan Kemenag, lanjutnya, telah membahas sejumlah formasi, seperti untuk guru madrasah, guru Sekolah Menengah Teologi Kristen, Sekolah Menengah Atas Katolik, dosen perguruan tinggi keagamaan negeri, penyuluh agama, penghulu, talenta digital, dan penempatan di IKN.

Misalnya, untuk guru madrasah, sekolah Kristen, dan sekolah Katolik, lanjut Anas, jumlah formasinya akan mencapai puluhan ribu, yang kini sedang didetilkan oleh Kemenag.

Selain itu, disiapkan ribuan formasi masing-masing untuk penyuluh agama dan penghulu. Juga ada ribuan formasi untuk dosen di kampus keagamaan, sebagai komitmen negara untuk terus mendukung pendidikan keagamaan. 

Anas memaparkan berbagai formasi di lingkungan Kemenag memiliki peran penting dalam memberikan wawasan terkait program pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Sebagai contoh, pelibatan penyuluh agama dan penghulu untuk menjembatani program prioritas pembangunan dengan masyarakat. 

Formasi CPNS dan PPPK 2024 Kemenag terbanyak guru, peluang honorer sangat besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close