Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rekrutmen CPNS dan PPPK: Barito Utara Dapat 3.424 Formasi

Kamis, 16 Mei 2024 – 07:51 WIB
Rekrutmen CPNS dan PPPK: Barito Utara Dapat 3.424 Formasi - JPNN.COM
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Utara Sri Hartati.(ANTARA/Dokumen Pribadi)

jpnn.com - MUARA TEWEH - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, bersiap melakukan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2024.

Pada tahun ini, Pemkab Barito Utara, mendapatkan kuota 3.424 formasi CPNS dan PPPK. Perinciannya, 1.912 formasi CPNS dan 1.512 PPPK.

“Tahun ini kami membuka rekrutmen CPNS dan PPPK, dan ini merupakan rekrutmen yang paling terbanyak sejak beberapa tahun yang lalu,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Utara Sri Hartati di Muara Teweh, Rabu (15/5).

Menurut dia, perekrutan ini disesuaikan dengan kebutuhan, seperti tenaga guru tersedia 558 untuk formasi PPPK.

Sementara, untuk formasi di bidang kesehatan 150 CPNS dan 536 PPPK. Untuk tenaga teknis, tersedia 1.762 formasi CPNS dan 418 PPPK.

"Kami mengharapkan peluang ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat di daerah ini,” ungkapnya.

Untuk pelaksanaan kegiatan rekrutmen CPNS dan PPPK ini, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan rekrutmen dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Untuk jadwal pastinya, kami masih menunggu informasi resmi dari KemenPAN-RB melalui BKN Regional VIII Kalimantan. Dan ini merupakan rekrutmen CPNS dan PPPK paling banyak untuk Kabupaten Barito Utara,” ucapnya.

Rekrutmen PPPK akan memprioritaskan honorer yang masuk dalam database, sedangkan CPNS juga berpeluang bagi fresh graduate.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close